Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Ada Masjid dan Berbahasa Melayu, Gugusan Pulau yang Dikuasai Australia ini Sangat Dekat Sumatera

Banjirembun.com - Menganggap kuper (kurang pergaulan) pada orang lain tetapi dirinya sendiri wawasannya ternyata cuma level seputaran lokal. Sungguh pantas dikatakan bagaikan katak dalam tempurung. Begitu pula layaknya "Maling teriak maling". Menuduh orang lain anti sosial tapi dirinya malah sering terkaget dan tergagap saat menerima informasi "unik" di internet.





Baca tulisan menarik lainnya:

Puisi: Rinduku Pada Masa Lalu

Rinduku Pada Masa Lalu





Baca tulisan menarik lainnya:

Macam-macam Tipe Pelanggan atau Konsumen di Segala Bidang Bisnis

Banjirembun.com - Senyampang tidak mengandung unsur tindakan pidana, perilaku kriminal, maupun melanggar norma agama sebenarnya perbuatan seperti apapun dari konsumen tak elok dikategorikan meresahkan serta merepotkan. Bagamanapun, pelanggan wajib diperlukan secara layak. Hindari sedikit-sedikit mengeluh terhadap sikap mereka sehingga langsung bermuka masam. Apalagi, bicara maupun gerak tubuhnya tak sopan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Akibat Buruk Perilaku Pamer Kesempurnaan Tubuh, Pekerjaan Mapan, dan Harta Melimpah

Banjirembun.com - Perilaku pamer di zaman digital sekarang ini bukan hanya dilakukan tatkala sedang reuni, bertamu/berkunjung, menjamu tamu, bekerja, berbelanja, hingga dikala berwisata. Lebih dari itu, sikap pamer begitu mudah dilakukan oleh siapapun di media sosial. Baik itu secara terang-terangan tanpa "disaring" dulu maupun ada yang secara elegan bermain "halus". Boleh dikatakan, bagi sebagian pihak pamer menjadi kebutuhan jiwa.





Baca tulisan menarik lainnya:

Pilih Sewa dan Mengontrak Properti atau Beli Pakai Cicilan KPR?

Banjirembun.com - Emangnya kalau menyewa kenapa? Memangnya ketika lebih pilih mengontrak mengapa? Toh kebalikannya, apa bakal dapat jaminan aman dan selamat harga diri seseorang maupun keuangannya saat memutuskan cicil KPR? Gagal bayar hutang KPR risikonya berat bos! Itulah sedikit pertanyaan sekaligus sebagai bahan renungan yang berasal dari kalangan anti hutang dan menolak beli properti lewat KPR bank.





Baca tulisan menarik lainnya:

Cara Melakukan Pembayaran Pakai Gopay Coins di Tokopedia

Banjirembun.com - Zaman sudah modern dan internet telah gampang diakses begitu mudah serta murah tetapi masih saja ada yang "gagap" teknologi. Jangankan menggunakan aplikasi marketplace alias "pasar" tempat jual-beli online di ponsel secara cekatan dan benar. Apa itu email maupun membuka Google Maps semata sungguh tak paham.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Alasan Sangat Jarang Ditemukan Kasus Penyerobotan Serta Penipuan Jual-beli Tanah dan Rumah di Pedesaan

Banjirembun.com - Jarang sekali, malahan bukan berlebihan saat dikatakan tak ada satupun, aksi penipuan dan kasus penyerobotan lahan oleh pihak luar ditemukan di pedesaan. Andaikan ada, hampir pasti dilakukan oleh orang dalam sendiri di komunitas perkampungan tersebut. Bahkan, mungkin saja sumber kejahatan berasal dari lingkaran keluarga dekat yang kongkalikong dengan orang luar. Intinya, mereka sebenarnya amat enggan menzalimi orang-orang yang tak dikenal atau pendatang baru. Sebaliknya, tatkala dizalimi tentu responnya tak akan bergerak sendirian.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Tips Beli Properti untuk Pertama Kali Bagi Orang Kaya Baru (OKB)

Banjirembun.com - Orang Kaya Baru alias OKB adalah individu yang mendadak punya uang banyak baik secara tunai maupun berupa tabungan di bank yang didapat sesuai dugaan ataupun tanpa kesengajaan. Salah satu ciri OKB asli bukan abal-abal yaitu dalam membeli sesuatu tidak dilakukan secara hutang, mencicil, kredit, atau pembayaran tempo bertahap. Akan tetapi semua diterapkan dengan lunas keras.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Cara Agar Harga Properti Naik Pesat Minimal 25% Lebih Tinggi dari Harga Pasaran

Banjirembun.com - Sebagaimana umumnya pembeli yang ingin membayar dengar harga serendah-rendahnya, biasanya penjual properti juga ingin melepas asetnya dengan angka setinggi-tingginya. Sangat jarang ditemui pembeli maupun penjual properti yang mau bertransaksi sekenanya tanpa target. Yakni, terpenting barangnya laku atau bagi pembeli asal properti menyenangkan hati akan rela merogoh kocek lebih dalam.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Penyebab Harga Rumah Subsidi dari Pemerintah Naik

Banjirembun.com - Agar tidak rancu, mesti dibedakan dulu antara perumahan subsidi dengan rumah subsidi. Perumahan subsidi adalah kawasan hunian yang menyediakan penjualan rumah kategori tertentu yang mendapatkan kemudahan dan bantuan pemerintah dalam proses pembelian.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ciri-ciri Orang Kaya dan Artis yang Doyan Recehan

Banjirembun.com - Pernah tidak menemukan orang yang teramat perhitungan, pelit, dan mata duitan? Malahan "hanya" recehan pun tetap dimakan mentah-mentah. Seakan-akan tak memberikan kesempatan bagi orang lain untuk ikut mengambilnya. Memang sih diakui, masih ada banyak kok orang berperilaku seperti itu tapi teguh memegang prinsip dan moralitas. Di mana, dia tak mau menzalimi siapapun saat mengeruk receh tersebut.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Kelebihan dan Kekurangan Rumah Hook, Hoek, atau Berada di Sudut Pojok

Banjirembun.com - Rumah hook adalah hunian yang lokasi berdirinya berada di sudut, pojok, atau ujung sisi persimpangan yang memiliki dua muka terbuka tepat mepet pinggir jalan. Di mana, secara bahasa hook memiliki arti kait atau mata pancing. Disebut demikian, lantaran rumah hook dapat "memancing" mata calon pembeli hunian di perumahan.





Baca tulisan menarik lainnya:

4 Sumber Uang Crazy Rich Gadungan yang Bikin Geleng-geleng Heran

Banjirembun.com - Apa yang dilihat belum tentu sesuai perkiraan. Pernyataan tersebut merupakan sebuah pesan penting, supaya tak silau apalagi minder, tatkala melihat kemewahan pada diri orang lain. Sebab, walau harta yang dibawa semuanya bersih dari indikasi kejahatan ataupun tindak pidana, kenyataan di balik itu bikin "tertawa". Bagaimana tidak, limpahan duniawi yang ditonjolkan tersebut faktanya berasal dari hasil menyewa. Dilakukan demi unjuk diri.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ketika Orang Kaya, Motivator, dan Artis Gemar Mengeruk Receh di Media Sosial

Banjirembun.com - Artis terkenal, motivator, pebisnis, hingga anak konglomerat yang baru merintis hidup "mandiri" kebanyakan mereka tak segan memakan uang recehan. Salah satunya, dengan ngumpulin koin-koin tersebut dari penonton video di media sosial. Termasuk tentu yang sumbernya dari kepemilikan akun YouTube. Lantas, duit receh itu untuk apa?





Baca tulisan menarik lainnya:

Bahaya Menjadi Orang Kaya Baru atau OKB Gagap Finansial

Banjirembun.com - Takdir orang siapa yang tahu kepastiannya bagaimana. Hari ini barangkali penghasilan perbulan cuma 1 jutaan. Namun, tak ada yang tahu di beberapa tahun ke depan pendapatan uang minimal 5 juta setiap bulannya. Nah, meragukan terwujudnya gambaran tersebut bukan cuma mengingkari adanya kehendak menakjubkan Allah Yang Maha Kuasa. Lebih mirisnya, telah merandahkan diri sendiri. Pilih menyerah sebelum berjuang.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Keuntungan Punya Tanah Luas di Pedesaan

Banjirembun.com - Sungguh bikin heran. Masih saja ada generasi muda sampai yang sudah dewasa ikut meremehkan seorang petani. Meskipun itu, nyatanya lahan pertanian yang digarap milik petani sendiri. Padahal, merendahkan profesi "hanya sebagai petani" yang punya lahan sendiri sama saja artinya menyepelekan penjual nasi lalapan di bangunan miliknya pribadi. Di mana, kios tersebut terletak di jalur lalu lintas ramai.





Baca tulisan menarik lainnya:

Arti Kata "Jiran" dan Keterkaitannya dengan Negeri Malaysia

Banjirembun.com - Bahasa Indonesia merupakan salah satu yang termasuk dari golongan bahasa melayu. Di mana, mayoritas penduduk pulau Sumatera memakainya sebagai bahasa ibu (bahasa sehari-hari). Penggunanya tidak hanya di Nusantara. Melainkan pula di negeri Thailand bagian selatan, Brunei Darussalam, Malaysia, dan lain-lain. 





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Tips Meraih 150 Juta Pertama Dalam Waktu Kurang Tiga Tahun

Banjirembun.com - Kehidupan anak muda di bawah 35 tahunan terancam sulit berkembang ketika tetap termanjakan keadaan. Termakan oleh janji dan harapan palsu orang-orang sekitar. Termasuk salah satunya mengandalkan harta warisan maupun hibah aset properti dari orang tua kelak di masa depan. Dengan kata lain, lebih menggantungkan nasib pada keluarga.





Baca tulisan menarik lainnya:

Hutangmu Menunjukkan Seberapa Besar Harga Dirimu

Banjirembun.com - Hutang kepada pihak manapun sebaiknya dihindari. Apalagi pada teman, tetangga, serta keluarga sendiri. Alasannya, banyak hubungan persaudaraan maupun kekerabatan retak gara-gara hutang. Mirisnya, bukan cuma bikin kesal di hati tapi lebih parahnya menciptakan musuh-musuh baru.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Cara Promosi dan Sebar Iklan Penjualan Aset Properti

Banjirembun.com - Dalam bisnis properti yang paling penting bukan cuma strategi "kulakan" mencari aset di lokasi tepat dengan harga semurah-murahnya. Lebih dari itu, saat penjualan juga membutuhkan cara yang tak kalah menguras pikiran, waktu, tenaga, hingga uang. Artinya, buat apa sanggup memperoleh aset properti murah meriah tapi ketika menjualnya harganya tetap "murah" di bawah pasaran alias rendah.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Posisi Rumah yang Paling Strategis dan Terbaik di Perumahan

Banjirembun.com - Hindari membeli rumah hanya memperhatikan harga, dimensi atau spesifikasi bangunan, model, brand/nama perumahan, maupun level legalitasnya. Melainkan pula, lihatlah letak persis rumah di sisi sebelah mana. Kalau punya anggaran cukup, lebih baik bayar rumah agak mahal tapi posisinya strategis dan paling elegan di lingkungan perumahan. Dengan begitu, selama meninggalinya nanti tak ada rasa kecewa dan penyesalan.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Kategori Orang yang Cocok Bisnis Properti

Banjirembun.com - Bisnis adalah kegiatan jual-beli barang atau jasa untuk mendapatkan laba dari setiap transaksinya. Istilah bisnis memiliki padanan kata dengan niaga. Keduanya memberikan pengertian bahwa bukan saat menjual saja disebut bisnis. Melainkan orang yang membeli maupun memakai jasa dari pihak lain dengan tujuan memperoleh keuntungan finansial juga merupakan bisnis.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Kerugian Punya Tanah Luas di Pedesaan

Banjirembun.com - Menjadi tuan tanah yang punya lahan minimal 1 hektar (10.000 m²) mungkin jadi impian banyak orang. Entah itu dengan cara menerima warisan tanah maupun beli sendiri dari hasil jerih payah. Salah satu alasannya, memiliki tanah luas merupakan bentuk investasi paling potensial. Di mana, uang yang "ditanam" dalam bentuk tanah dianggap paling aman.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Cara Memperoleh Untung Besar dari Bisnis Jual-beli Properti

Banjirembun.com - Dalam dunia perdagangan dikenal tiga istilah untuk mengetahui skala hasil atau capaian. Yakni meliputi untung, impas (balik modal), dan rugi. Kendati demikian, meski secara angka mengalami kembali modal (tak untung maupun tidak rugi) sejatinya tetaplah merugi. Minimal kehilangan waktu, tenaga, dan pikiran. Di mana, 3 skala itu penilaiannya cuma dari satu produk/barang atau bisa pula dari perhitungan arus kas keluar-masuk dalam satu periode.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Kerugian Investasi di Perumahan Raksasa Berkonsep Kawasan Kota Mandiri

Banjirembun.com - Nama besar dan kepopuleran perusahaan developer barangkali mampu menjamin konsumen terhindar dari tindak penipuan. Termasuk oleh pengembang yang tengah menjalankan proyek di perumahan berkonsep kawasan kota mandiri. Dengan kata lain, pembeli tak perlu gusar dan ragu bertransaksi dengan mereka. Peluang adanya masalah dari awal akad jual-beli hingga serah terima kunci hampir 0%.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Cara Investasi Properti yang Sering Diterapkan Investor Ulung

Banjirembun.com - Investasi adalah tindakan penanaman modal, uang, atau aset berharga lainnya yang bergerak maupun tidak gerak dengan tujuan memperoleh keuntungan finansial sebesar-besarnya. Di mana, jangka waktu yang diperlukan berbeda-beda agar bisa balik modal (titik impas). Ada yang mampu kembali modal dalam tempo pendek, menengah, dan ada yang butuh waktu lama.





Baca tulisan menarik lainnya:

Sebelum Bisnis Kos-kosan Ketahui 5 Hambatan Teknis Berikut, Agar Siap Mengatasinya

Banjirembun.com - Dulu bisnis indekos atau kos-kosan sungguh sangat menjanjikan. Ibarat kata, membangun gedung kos atau pun membeli rumah kos dengan modal berhutang ke bank sudah pasti laba. Di mana, cicilan tiap bulan "dibebankan" ke para penghuni kos. Dengan kata lain, agar punya kos cukup bermodal kecil senilai 200-an juta. Angka itu sebagai DP (uang muka) dari pembelian secara berhutang.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Penyesalan Terbaik Bagi Umat Islam

Banjirembun.com - Penyesalan membawa nikmat. Itulah suatu pernyataan singkat yang barangkali pantas dijadikan kesimpulan penting pada tulisan sekarang ini. Di mana, makna kata "nikmat" tersebut bukan cuma mengacu pada hal enak-enak. Lebih dari itu juga bisa terkait dengan keselamatan, ketentraman,  keamanan, kenyamanan, hingga kepuasan. Ujung-ujungnya mampu mendekatkan diri pada Allah SWT. 





Baca tulisan menarik lainnya:

Bahaya Bagi Kesehatan Akibat Menaruh Ponsel di Sekitar Bantal Saat Tidur

Banjirembun.com - Tubuh manusia didesain Sang Pencipta dengan penuh keajaiban. Mampu beradaptasi dengan kondisi lingkungan sekitar. Bayangkan saja, dengan begitu ajaib anak-anak bayi usia 3 tahunan sangat lihai menggunakan smartphone. Padahal orang tua atau kakaknya saat kecil dulu belum tahu apa itu ponsel pintar.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Tips Bagi Penjual Properti Supaya Tidak Salah Langkah dalam Pilih-pilih Calon Pembeli

Banjirembun.com - Sebagaimana pembeli yang umumnya menerapkan  pilih-pilih dulu sebelum memutuskan bayar, begitu pula penjual properti disarankan jeli menyeleksi calon pembeli. Oleh sebab itu, tetaplah waspada terhadap siapapun yang mengaku-akui maupun menawar ingin beli. Termasuk pada teman, tetangga, atau pihak lain yang dikenal.





Baca tulisan menarik lainnya: