Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

5 Alasan Tikus dan Kelinci Jadi Objek Percobaan Medis di Laboratorium



Kalian pasti sering mendengar istilah "kelinci percobaan". Terutama di acara televisi seperti film, dunia hewan, hingga siaran berita. Ternyata ungkapan kelinci percobaan memiliki makna ganda. Yakni makna harfiah (apa adanya) dan makna kiasan. Di mana, makna kiasan lebih sering digunakan.




Baca tulisan menarik lainnya:

YouTube, Netflix, dan Sony Perlambat Akses Internet Saat #DiRumahAja untuk Melawan Corona

YouTube, Netflix, dan Sony rame-rame berlomba memperlambat kualitas akses internet. Terutama saat mengunduh atau download. Untuk Sony pemilik playstasion memutuskan untuk mengurangi kecepatan pengunduhan game.




Baca tulisan menarik lainnya:

Badai Corona Pasti Berlalu

Setiap kesulitan pasti diiringi kemudahan. Kesulitan dan kemudahan merupakan satu paket tak terpisahkan. Tak mungkin sebuah kesulitan akan terus bertahan. Suatu saat pasti berakhir. Itu adalah hukum alam.




Baca tulisan menarik lainnya:

Video Air Terjun Tiban, Muncul Tiba-tiba di Villa Parung Bogor


Tiban berasal dari bahasa Jawa.  Ia mempunyai kata dasar tiba. Di mana lafal atau pengucapannya yaitu "tibo". Terjemahannya adalah jatuh. Namun, kata tiban memiliki arti yang agak berbeda dengan makna kata dasarnya tersebut.




Baca tulisan menarik lainnya:

Beberapa Kenangan Video Acara Short Course di Pendawa Training Center Bogor

Bagi kalian yang mendapat bantuan short course dari Kemenag ada kemungkinan lokasi kursusnya di Pendawa Center. Tak hanya ada ruang pelatihan yang nyaman tapi juga menyediakan penginapan. Jadi para peserta short course tidak perlu khawatir mencari kost.




Baca tulisan menarik lainnya:

Video Air Terjun Terbalik di 5 Negara, Bukannya Turun Malah Naik ke Langit



Yang namanya air terjun itu seharusnya terjatuh dari atas ke bawah. Namun, fenomena unik yang kami temukan kali ini beda. Bukannya terjun mengikuti gaya gravitasi bumi malah mengucur ke atas bak air mancur.




Baca tulisan menarik lainnya:

Hal yang Paling Berbahaya dari Covid-19 Adalah Penularannya

Secara hitungan matematis virus SARS-CoV-2 yang menyebabkan penyakit Covid-19 tidaklah berbahaya. Perbandingan jumlah kematian dengan pasien yang diketahui positif maksimal 10:100. Artinya jumlah kematiannya tidak melebihi 10% dari semua total kasus terkonfirmasi kena Covid-19.




Baca tulisan menarik lainnya:

Menggeser Paradigma, dari Social Distancing ke Physical Distancing

Paradigma adalah cara pandang dalam mengatasi masalah dengan menggunakan pemahaman atau pemaknaan tertentu yang dijadikan pegangan bersama komunitas/masyarakat. Paradigma sangat penting untuk membangun alam pikir masyarakat. Agar tidak hanya mampu memahami masalah itu seperti apa, tapi juga bisa mengentaskannya.




Baca tulisan menarik lainnya:

Gara-gara Covid-19 Semua Jadi Berubah

Aku tak tahu harus bagaimana. Menulis tulisan ini saja terasa berat. Rasa bosan sangat membebani. Terkurung di rumah setiap hari. Tak bisa jalan-jalan ke rumah makan, bioskop, tempat nonggkrong, lebih-lebih lagi ke luar kota.




Baca tulisan menarik lainnya:

Biarlah Aku yang Mati Karena Covid-19, Bukan Mereka

Aku hanyalah manusia sampah. Manusia yang mementingkan diri sendiri. Bilapun aku membantu orang lain itu hanya bantuan palsu. Ujung-ujungnya aku berharap itu akan mendapat lebih banyak dari yang kuberi.




Baca tulisan menarik lainnya:

Dua Aplikasi Ibu Hamil, Sangat Membantu Bumil Bikin Nyaman

Bagi pengantin baru atau emak-emak yang mau program hamil (promil) lagi kalian perlu baca tulisan ini. Aplikasi ibu hamil (bumil) yang dibahas dalam tulisan ini sangat penting untuk diketahui. Supaya kalian bisa cepat hamil. Juga sangat membantu bumil jadi lebih nyaman menjalaninya.




Baca tulisan menarik lainnya:

Positif Covid-19, Bukanlah Aib Apalagi Azab

Penyandang status positif alias terkonfirmasi terjangkit terkena Covid-19 bukanlah akhir segalanya. Masih ada kesempatan untuk bangkit. Terutama bagi mereka yang tubuhnya dalam keadaan sehat dan berusia cukup muda. Oleh sebab itu, sikapi status tersebut dengan bijak.




Baca tulisan menarik lainnya:

Kawula Muda, Indonesia Butuh Kalian Melawan Covid-19

Mayoritas anak muda selamat dari ancaman kematian saat terinfeksi virus SARS-CoV-2. Yakni, salah satu jenis virus corona yang paling mematikan melanda sekarang ini. Data menunjukkan bahwa kasus kematian terbanyak akibat serangan penyakit Covid-19 adalah orang dewasa. Usia di atas 40 tahun. Ups, jangan senang dulu.




Baca tulisan menarik lainnya:

Jangan Sombong, Umar bin Khattab Pernah Menghindari Daerah Wabah Mematikan



Ada yang mengatakan kepanikan merupakan separuh kegagalan. Gagal mengatasi masalah dan tentunya gagal mengatasi situasi. Sebab panik membuat seseorang jadi grasah-grusuh dan kehilangan akal sehat. Akibatnya keputusan dan tindakan yang dilakukan jauh dari kata "matang".




Baca tulisan menarik lainnya:

20 Istilah Penting Terkait Corona yang Harus Dipahami

Masih banyak yang menyalahpahami dua istilah yang lagi menyeruak akhir-akhir ini. Yakni, virus Corona dan Covid-19. Ada yang menyamakan maknanya. Ada pula yang membedakan. Itu masih dua penyebutan. Belum yang lainnya yang jauh lebih penting untuk diketahui.




Baca tulisan menarik lainnya:

Transportasi Online Bernama Maxim Hadir di Malang



Maxim kini hadir di Kota Malang. Tepatnya sejak akhir Desember 2019 kantor layanan Maxim sudah hadir di sebuah kawasan ruko. Yakni, beralamat di Jln. Raya Sawojajar Ruko Blok NY RW 05 Sawojajar Kecamatan Kedungkandang Kota Malang. Lokasinya berada di pinggir jalan raya yang tak ramai kendaraan sehingga sangat mudah diakses.




Baca tulisan menarik lainnya:

Cara Daftar Driver Aplikasi Maxim



Bagi kalian yang ingin menjadi mitra Maxim baik ojek online maupun taxi online hingga saat ini masih menerima lowongan. Kasak kusuknya, kemungkinan diterima jauh lebih besar daripada platform aplikasi lain seperti Grab dan Gojek. Tak hanya itu, Maxim juga terkenal bertarif murah tapi juga tak mencekik para mitra drivernya.




Baca tulisan menarik lainnya:

7 Jasa Sahabat Rasul, Khalifah Abu Bakar Sang Penyelamat Islam

Abu Bakar merupakan sahabat Rasulallah yang paling pertama masuk Islam dari golongan pria dewasa. Saat pertama kali lahir dan tumbuhnya Islam peran Abu Bakar tidak bisa dipandang kecil apalagi remeh. Sejak awalnya Islam hingga wafatnya pengorbanan harta, tenaga, pikiran, harga diri, hingga pertaruhan nyawa dilakukan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Tiga Macam Mimpi Menurut Rasulullah SAW, Berikut Cara Menyikapi dan Contohnya



Setiap manusia pasti pernah bermimpi tatkala tidur. Entah mimpi yang diingat secara jelas ketika bangun maupun mimpi yang dilupakan sama sekali. Orang yang sering ingat akan alur mimpinya maka ia akan mengatakan sering bermimpi. Adapun orang yang lupa sebagian atau seluruhnya akan mengatakan jarang mimpi.




Baca tulisan menarik lainnya:

3 Fakta Mengejutkan di Balik Megahnya Gedung Putih Amerika Serikat

The White House atau Gedung putih adalah nama resmi istana kepresidenan Presiden Amerika Serikat. Sebutan gedung putih baru diresmikan pada tahun 1901. Tepatnya pada masa pemerintahan presiden Theodore Rossevelt. White house dibangun tahun 1792. Perlu diketahui Amerika Serikat mendeklarasi kemerdekaannya pada 4 Juli 1776.




Baca tulisan menarik lainnya:

Tulisan Berseni, Tiap Paragraf Diakhiri Huruf Vokal Sama

Menulis memang mudah. Tinggal ketik di keyboard atau pegang pena lalu merangkai kata. Akan tetapi menulis yang bernilai seni itu sulit. Yakni, tulisan yang tidak hanya berisi cerita dan informasi tapi juga memberi kesan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Enam Perbedaan Uang Elektronik dan Dompet Digital



Apakah aplikasi dompet digital kalian benar-benar sebuah "dompet"? Bukan uang elektronik (e-money) yang mengaku-ngaku dompet elektronik (e-wallet). Perlu diketahui bahwa uang elektronik adalah alat pembayaran sah yang digunakan dalam transaksi menggunakan media elektronik.




Baca tulisan menarik lainnya:

Sangat Simpel, Ini Cara Isi Laporan SPT Online untuk Kategori Pajak Orang Pribadi

Tulisan ini bukan ditujukan pada para pengusaha, pegawai perusahaan, dan yang memiliki penghasilan bruto di atas 60 juta rupiah selama setahun. Untuk kategori itu prosesnya agak lebih rumit. Akan lebih baik bila minta diajari dulu pada pegawai atau petugas pelayanan pajak di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama terdekat. Baru tahun berikutnya mulai belajar mandiri mengisi sendiri laporan SPT.




Baca tulisan menarik lainnya:

Cara Mendapatkan dan Menggunakan EFIN Untuk Login Akun DJP Online

Enggak perlu ribet antri untuk melakukan laporan SPT ke Kantor Pelayanan Pajak atau KPP Pratama yang ada di setiap kota. Bahkan di Kota Malang maupun Kabupaten Malang masing-masing setidaknya terdapat 2 Kantor Pelayanan Pajak. Itu sebenarnya sangat membantu mengurangi berjubelnya dan menumpuknya acara tahunan para wajib pajak.




Baca tulisan menarik lainnya:

Lakukan 5 Hal ini Sebelum Mengabulkan Permintaan Hutang Teman


Kebutuhan hidup orang siapa yang tahu. Kadang orang butuh dana mendadak tapi tak punya tabungan untuk menutupi. Dengan terpaksa harus berhutang agar masalahnya tuntas segera. Namun, terkadang orang memutuskan berhutang bukan karena terdesak melainkan sebuah kebiasaan menggantungkan orang lain.




Baca tulisan menarik lainnya:

Tak Perlu Gundah, Pemilik Ponsel Black Market Kriteria ini Tak Akan Diblokir

Dunia "bawah" perdagangan telepon seluler mengalami gonjang-ganjing. Tak hanya bagi para produsen, distributor, dan pedagangnya. Para pembeli juga dibuat was-was. Terjadi keributan sana-sini. Terutama bagi konsumen yang suka gonta-ganti ponsel pintar tapi enggak mau bayar pajak. Mau bergaya akan tetapi melanggar aturan.




Baca tulisan menarik lainnya: