Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Mengapa Tulisan AMBULANCE Ditulis Terbalik Menjadi ECNALUBMA? Ternyata Ini 3 Alasannya


Ambulans adalah kendaraan yang dilengkapi peralatan beserta tenaga medisnya untuk mengangkut orang sakit terutama yang kritis hingga meninggal dunia. Di mana, seringkali ambulans yang sedang menjemput maupun mengantar orang sakit akan membunyikan sirene sebagai tanda darurat. Sedang bila dalam keadaan stand by alias siap siaga dengung sirene tak akan dinyalakan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Beberapa Tips Mudik Hemat Menyenangkan

Mudik merupakan tradisi umat manusia seluruh dunia yang entah mulai kapan ramainya. Tradisi mudik adalah miliki seluruh bangsa terutama bangsa Asia dan Afrika. Di setiap Peringatan Hari Besar Agama (PHBA) puluhan juta manusia berbondong-bondong dalam waktu hampir bersamaan menuju kampung halaman. Kampung di mana tempat orang tua atau mertua menjalani hidup sehari-hari penuh kesahajaan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Berikut 3 Tips Agar Tak Ketipu, Setelah Menikmati Jasa atau Jualan Kena Tarif Selangit

Menjelang hari raya Idul Fitri banyak orang yang mengambil kesempatan untuk melambungkan harga setinggi-tingginya. Baik itu tarif transportasi umum, makanan (kuliner), hingga biaya parkir inap kendaraan. Seringkali peningkatan biaya itu dilakukan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.




Baca tulisan menarik lainnya:

Akhir Ramadan, Kesempatan Emas Menggenjot Amal Sekencang-kencangnya

Tinggal hitungan hari lagi Ramadan akan berakhir. Sudah tak terasa hampir sebulan penuh ibadah puasa serta ibadah sunnah dijalankan. Lalu seberapa besarkah pahala yang sudah dikumpulkan? Sudahkah merasa cukup? Sekali-kali janganlah merasa cukup dalam beramal dan memburu pahala terlebih di bulan suci ini.




Baca tulisan menarik lainnya:

Memilih Tetap Berpuasa Saat Mudik? Perhatikan 3 Hal Penting Berikut ini

Puasa Ramadan hukumnya wajib. Setiap Muslim harus menjalankannya. Namun dalam kondisi tertentu yang sesuai ketentuan Syariat Islam seseorang boleh untuk tidak berpuasa. Dengan catatan ia tetap harus mengganti berpuasa di hari lain.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ramadan Segera Berakhir, Lakukan 3 Hal ini Sebelum Menyesalinya

Bulan Ramadan adalah bulan penuh kenangan. Bulan di mana suasana antar umat Islam begitu intim dan penuh kesan. Bulan di mana keberkahan lahir, batin, dan pahala begitu melimpah ruah. Bisa dikatakan Ramadan adalah bulan paling utama dan spesial di antara bulan lainnya. Itu bukan berarti bulan selain Puasa ialah bulan jelek.




Baca tulisan menarik lainnya:

Fungsi Menguap Bagi Manusia

Menguap bukan hanya sekadar kode alam bahwa kondisi otak sedang capek dan bosan sehingga menjadi ngantuk. Banyak alasan mengapa manusia harus menguap. Kadang seseorang menguap juga tanpa alasan yang pasti.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ulasan Film Aladdin: Cerita Fantasi yang Menonjolkan Sisi Feminisme

Film Aladdin yang dulu sering ditampilkan dalam sajian film kartun kini dihadirkan dalam "dunia nyata". Beda dulu dengan sekarang. Saat ini Aladdin dihadirkan tak hanya sekadar menonjolkan sisi fantasinya saja yang identik dengan film anak-anak. Lebih dari itu sajian percintaan atau romantisme cukup terasa.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ulasan Film John Wick: Chapter 3 - Parabellum: Menyuguhkan Ketegangan Tiada Henti

Film John Wick merupakan film petualangan seru yang dipenuhi misteri. Bukan petualangan yang dipenuhi humor maupun petualangan fantasi yang memanjakkan mata. Petualangan yang dilakukan oleh Wick ini merupakan petualangan yang dipenuhi pertumpahan darah.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ketahui Perbedaan Hoax Dengan Fake News



Kalian pasti sering mendengar istilah hoax baik di TV maupun media sosial. Pernah juga mendengar istilah fake news yang sering dilontarkan oleh Donald Trump terutama saat ia baru saja menjabat presiden Amerika. Bahkan Trump secara resmi membuat "Fake News Awards" pada akhir tahun 2017 lalu. Tujuannya untuk menekan media massa yang telah menyebarkan kabar palsu tentang dirinya. Baik berita terkait sebelum ia jadi presiden maupun sesudahnya.




Baca tulisan menarik lainnya:

Empat Kelemahan dan Kelebihan Hotel Capsule atau Hostel, Murah Belum Tentu Mengecewakan



Hai sahabat solo traveller jumpa lagi bersama kami. Kali ini kami akan membahas tentang keunggulan dan keterbatasan hotel kapsul dan hostel. Perlu diketahui bahwa tidak semua hostel kamarnya berpola "kapsul". Serta tidak semua hotel kapsul bertarif murah seperti hostel.




Baca tulisan menarik lainnya:

Inilah 3 Ciri-ciri Dagangan Kuliner yang Direkomendasikan

Bagi kalian yang sudah punya langganan restoran, rumah makan, atau warung makan tak akan terlalu ribet untuk pilih-pilih lokasi isi perut atau bahkan untuk berwisata kuliner. Namun, bagi kalian yang sedang di luar kota atau saat warung kesayangan sedang tutup akan sedikit kerepotan untuk cari SPBM alternatif. Apa itu SPBM? yaitu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Manusia he he he...




Baca tulisan menarik lainnya:

Mengenal Sistem Kerja 996 yang Mampu Bikin Negara Kaya

Sistem kerja 996 merupakan metode kerja yang teratur saling berkaitan satu sama lain sehingga terbentuk totalitas yang dimulai jam 9 pagi hingga jam 9 malam selama 6 hari penuh. Itu artinya hari Sabtu tidak diliburkan serta jam kerja tidak lagi selama 8 jam perhari tapi 12 jam perhari. Istilah "996" itulah akhir-akhir ini populer  di kalangan perusahaan teknologi.




Baca tulisan menarik lainnya:

Bukan dengan Petasan Maupun Kembang Api, Begini 7 Cara Memeriahkan Ramadan

Ramadan ialah bulan mensucikan diri. Baik secara lahir maupun batin. Namun, bukan berarti di bulan agung ini umat islam dilarang untuk menyemerakkan Ramadan. Meski tidak dianjurkan memeriahkan Ramadan merupakan tindakan yang diperbolehkan (mubah). Asal cara memeriahkan juga harus dengan tepat.




Baca tulisan menarik lainnya:

Jangan Santap 3 Jenis Makanan Ini Saat Sahur

Bersahur sangat dianjurkan sekali oleh Nabi Muhammad SAW. Sebab di dalam sahur tersebut mengandung berkah. Untuk mengoptimalkan berkah yang didapat maka sepatutnya menu sahur yang disantap juga tak sembarangan.




Baca tulisan menarik lainnya:

5 Tips Agar Anak Berhasil dalam Belajar Puasa

Anak secara fitrah merupakan peniru yang baik. Ia suka meniru perbuatan yang dilakukan oleh orang lain. Terlebih saat bulan Ramadan tiba. Ketika mereka melihat, mendengar, dan mengetahui keluarga, tetangga, teman, hingga guru mereka menjalankan puasa maka mereka akan tergerak mengikutinya. Akan merasa malu, bersalah, dan tersingkir bila ia tak menjalankan ibadah puasa sendiri ketika yang lain melakukannya.




Baca tulisan menarik lainnya:

Setidaknya 5 Organ Tubuh Ini Akan Istirahat Saat Puasa

Di antara berjuta hikmah berpuasa maka istirahatnya organ tubuh merupakan salah satu di antaranya. Sebagian besar organ tubuh yang istirahat tersebut tentunya adalah organ atau komponen dari sistem pencernaan. Walau sayangnya ditemui banyak kasus organ tubuh istirahat total di siang hari tapi sangat "ngos-ngosan" ketika malam hari.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ada 5 Hal Agar Tubuh Tidak Drop Saat Puasa

Bukan sebuah kepatutan sebagai penganut taat agama Islam mengeluh menjalani ibadah puasa Ramadan. Di sisi lain, tak elok pula sebagai manusia yang punya aktivitas menjadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan. Dengan alas agar tubuh tak dehidrasi. Sebab meski puasa sebenarnya tubuh masih menyimpan energi dan nutrisi yang cukup untuk mobilisasi. Asal memperhatikan hal-hal penting secara disiplin supaya tubuh tidak drop saat puasa.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ulasan Film Pokemon Detective Pikachu: Sosok Pemeran Ayah Si Tokoh Utama Bikin Kaget


Sudah lama rasanya kami tidak mengulas film di website *Banjir Embun* ini. Sudah terasa gatal tangan rasanya ingin mereview film aksi Hollywood. Sebenarnya matalah inilah yang lebih tersiksa karena sudah lama tak dimanjakkan tampilan film di layar lebar. Akhirnya setelah melihat film Pokemon Detective Pikachu ini semua penantian terbayar lunas.




Baca tulisan menarik lainnya:

Inilah 3 Perbedaan Kutub Utara dengan Kutub Selatan


Sebelumnya kita telah membahas tentang dataran tinggi Tibet sebagai kutub ketiga milik bumi, sekarang ini kita khusus mengulas dua kutub lainnya. Apalagi kalau bukan kutub utara atau Artik dan kutub selatan atau Antartika. Yups, meskipun sama-sama ujung dunianya tapi keduanya memiliki perbedaan yang cukup kentara. 




Baca tulisan menarik lainnya:

Mengenal Dataran Tinggi Tibet sebagai Kutub Ketiga Bumi


Selain dikenal sebagai "Atap Dunia" dataran tinggi Tibet juga dijuluki sebagai "kutub" ketiga bumi. Hal itu terjadi karena sebagian besar wilayah Tibet mengandung lapisan es terbanyak setelah kutub selatan dan kutub utara. Di mana mayoritas wilayah otonom negara China itu berada pada ketinggian minimal 4 Km di atas permukaan laut.




Baca tulisan menarik lainnya:

Ternyata Bambu Bukanlah Pohon Tapi Rumput, Berikut Penjelasannya



Siapkan diri untuk menarik nafas dalam-dalam. Sebab kalian akan kaget mengetahui kebenaran "baru" ini. Ternyata bambu merupakan tanaman berjenis rumput. Yups, kalian tidak salah baca. Bambu merupakan rumput raksasa dalam arti sebenarnya. Ia adalah tanaman berjenis rumput-rumputan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Inilah Negara yang Waktu Sahur-Buka Terpanjang dan Terpendek

Waktu menjalankan ibadah puasa tidaklah tetap setiap tahunnya. Sebab umat Islam tidak menggunakan kalender Masehi dalam menentukkan kapan waktu puasa mulai dan diakhiri. Hal itu mengakibatkan durasi menjalankan puasa juga berbeda antara wilayah atau negara satu dengan yang lainnya.




Baca tulisan menarik lainnya:

Mengenal Khasiat Gingseng Amerika yang Jarang Diketahui

Selama ini ketika menyebut kata "gingseng" benak masyarakat akan tertuju pada negara Korea. Di mana ia dijuluki sebagai "Negeri Gingseng" oleh banyak kalangan. Padahal keberadaan tanaman gingseng tidak hanya tumbuh di Korea saja. Ada berbagai jenis Gingseng di bumi ini.




Baca tulisan menarik lainnya:

Mitos! Anjuran Pada Anak untuk Memakan Kepala, Sayap, dan Ceker Ayam. Ternyata Inilah Makna di Baliknya


Orang tua terutama keturunan suku Jawa kerapkali memberi petuah yang menakut-nakuti anak kecil. Nasehat yang sebenarnya punya nilai kebaikan bahkan kemanfaatan itu mayoritas hanyalah mitos. Misalnya orang tua melarang anaknya memakan ampas kelapa dengan memberi ancaman terkena "kreminen" (penyakit cacing kremi).




Baca tulisan menarik lainnya:

Perabotan Rumah Berbahan Alami Menjadi Tren dari Tahun Ke Tahun

Perabot rumah tangga berbahan dasar alam mulai banyak digemari akhir-akhir ini. Bahan baku yang biasa digunakan adalah bambu, rotan, kayu, jerami, kulit kerang, enceng gondok, dan semacamnya. Tentu semuanya adalah bahan pilihan yang berkualitas. Tidak akan mudah rusak karena penggunaan maupun rusak karena termakan oleh waktu.




Baca tulisan menarik lainnya:

Sifat Buruk Son Goku dalam Anime Dragon Ball yang Tak Patut Ditiru


Kalian yang lahir di era sekitar 90-an pasti pernah melihat serial anime Dragon Ball. Film yang pemeran utamanya bernama Son Goku itu adalah tontonan "wajib" di hari Ahad selain film Doeramon yang juga sama-sama animenya. Yups, film itu selain juga punya inspiratif positif sehingga membuat Eichiro Oda kelak menjadi pencipta Anime legendaris One Piece nyatanya juga punya sisi buruknya.




Baca tulisan menarik lainnya:

Persiapan Diri Menjelang Ramadan

Marhaban ya Ramadan... Alhamdulillah bulan Ramadan telah datang lagi. Bulan yang dirindu-rindukan oleh seluruh umat Islam setelah lama berpisah dengannya. Sebab banyak keberkahan di dalamnya. Tak hanya keberkahan fisik (makan, minum, pakaian, dan sebagainya) tapi juga keberkahan batin. Di bulan inilah banyak manfaat yang bisa direguk hingga dahaga hilang oleh setiap muslim.




Baca tulisan menarik lainnya:

Terlalu Banyak Tidur dan Kurang Tidur Saat Puasa, Inilah Bahayanya

Apapun itu, yang namanya berlebihan bukanlah hal baik. Begitu pula dalam masalah tidur. Kebanyakan atau sebaliknya kekurangan jam istirahat merupakan kesalahan.




Baca tulisan menarik lainnya:

Inilah 4 Hal yang Bisa Menurunkan Performa Otak

Otak adalah alat paling vital dalam tubuh. Dialah yang mengendalikan semua jenis sistem pergerakan sadar maupun tak sadar dalam tubuh. Satu-satunya organ tubuh manusia yang tak dapat ditransplantasi (cangkok) adalah otak. Paru-paru dan jantung bisa dicangkokkan meski membutuhkan biaya mahal.




Baca tulisan menarik lainnya:

Mengenal Mega Proyek "Terusan Kra" yang Memotong Semenanjung Thailand

Terusan tanah genting Kra atau disebut Terusan Kra yang sekarang ini lebih sering disebut Terusan Thai merupakan rencana pembuatan jalur kapal laut yang membelah semenanjung Thailand. Sebagaimana Terusan Suez dan Terusan Panama tujuannya untuk memperpendek jalur transportasi laut. Panjang Terusan Kra bila jadi diperkirakan 60-102 Km. Dengan begitu maka biaya dan waktu angkut barang akan bisa dipangkas lebih banyak.




Baca tulisan menarik lainnya:

Kesal Lihat Teman Pamer di Medsos? Pahami Dulu Apa Tujuan Mulianya

Siapapun yang punya media sosial alias medsos pasti pernah memamerkan sesuatu di postingannya. Baik itu berupa pamer ibadah, kegiatan, kemesraan, barang, pekerjaan, hingga hal-hal sepele sekalipun. Ada yang melakukan secara vulgar alias terang-terangan tanpa tedeng aling-aling. Ada pula yang melakukan secara malu-malu dengan teknik bermain cantik. Yakni, mampu membungkus "pamer" dengan pas sehingga tak kelihatan pamernya.




Baca tulisan menarik lainnya: