Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Memahami Dana Darurat Dengan Benar, Agar Terhindar Hutang dan Jadi Beban Orang Terdekat

Banjirembun.com - Dana darurat adalah simpanan uang tunai maupun non tunai yang sangat mudah dan cepat diambil guna dialokasikan untuk menutupi anggaran pengeluaran yang mendesak, mendadak, dan jumlah yang dibutuhkan tak mampu dicukupi oleh tabungan "cair" maupun pemasukan rutin yang diterima.





Baca tulisan menarik lainnya:

Tips Mendapat Bonus Potongan Harga Makanan dan Diskon Ongkir di Menu Gofood Aplikasi Gojek

Banjirembun.com - Kunci utama dalam mendapatkan bonus berupa diskon harga maupun potongan ongkos kirim Gofood yang nilainya "besar" di aplikasi Gojek ialah saldo gopay harus 0 rupiah. Entah bagaimana itu bisa terjadi, mungkin pemberian diskon berdasarkan algoritma, bukan manual.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Kebodohan yang Dilakukan Insan Demi Memperjuangkan dan Mempertahankan Cinta pada Lawan Jenis

Banjirembun.com - Rasa saling mencintai, mengasihi, dan menyayangi antara suami-istri merupakan anugerah luar biasa yang patut disyukuri. Sebab, masih ditemukan lebih banyak lagi orang yang meski saling jatuh hati satu sama lain, nyatanya takdir tidak menyatukan mereka. Entah, lantaran faktor hambatan dari luar serta disebabkan oleh kondisi kejiwaan yang belum matang menuju pelaminan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Terlanjur Menimbun Kuota Internet, Ternyata Cuma Jadi Korban Harapan Palsu Kartu 3

Banjirembun.com - Saya punya nomor sim card yang diselenggarakan oleh perusahaan telekomunikasi alias provider 3 (tri atau three). Nomernya cantik sehingga mudah dihafal. Empat digit terkahir angkanya sama yaitu ...2222.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Alasan Sosok Sederhana Pantas Jadi Pasangan Berumah Tangga

Banjirembun.com - Memilih pasangan hidup untuk menjalani rumah tangga bersama tak boleh asal-asalan. Rasa saling cinta saja antara dua insan tak akan cukup dalam menghantarkan biduk pernikahan yang membahagiakan. Masih diperlukan hal lain yang enggak sesederhana dikira.





Baca tulisan menarik lainnya:

9 Alasan Laki-laki Tak Menikahi Gadis Pujaan Hati yang Disayangi

Banjirembun.com - Saling mencintai belum tentu berujung ke jenjang pernikahan. Begitu pula cowok yang jatuh hati pada gadis pujaan cinta pertamanya, tak mesti pasti kelak "mau" menikahinya. Sebaliknya, cewek yang sebetulnya juga cinta terhadapnya bukan serta-merta rela dinikahi begitu saja.





Baca tulisan menarik lainnya:

3 Perilaku Cowok Akhir Zaman di Media Sosial yang Patut Diwaspadai Gadis

Banjirembun.com - Lelaki akhir zaman, itulah ungkapan yang tepat ditujukan pada para cowok yang kehidupan masa remajanya atau malah lahirnya berada di era digital. Suatu masa di mana penggunaan teknologi informasi dan komunikasi bukan lagi disebut bagian dari gaya hidup mewah maupun sekunder. Malahan, menjadi kebutuhan dasar alias pokok yang murah dan mudah diakses oleh banyak manusia.





Baca tulisan menarik lainnya:

Alasan Sound System di Masjidil Haram Berkualitas Super dan Tak Pernah Trouble

Banjirembun.com - Tata suara atau sound system adalah kumpulan atas beberapa komponen atau sejumlah bagian tak terpisah dari peralatan pengeras suara yang memiliki fungsi masing-masing lantas dipadukan untuk menghasilkan suara yang lantang dan berkualitas. Di mana, pada jenis sound sistem tertentu malahan mampu membuat suara asli dari lisan jauh lebih indah dan merdu untuk didengar telinga.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Kesalahan Terbesar Cowok di Mata Cewek yang Rela Dinikahi dan Mencintainya

Banjirembun.com - Barangkali pada awalnya seorang gadis mau pilih menyukai dan mencintai seseorang secara "ekstrim" sehingga rela merendahkan diri demi mendekati cowok yang disayangi. Namun, ketika nyatanya cowok itu terus-menerus perilakunya menunjukkan tak sesuai harapan, lama kelamaan cewek "tangguh" tersebut bakal menyerah juga. Malahan mungkin berujung rasa kecewa, ilfil, hingga benci yang mengarah ke "dendam" sampai mati.





Baca tulisan menarik lainnya:

Manfaat Kopi Mampu Memperpanjang Umur dan Meningkatkan Kualitas Hidup

Banjirembun.com - Sejujurnya saya menulis artikel ini berawal dari rasa penasaran. Yakni, mengapa orang terdekat saya memiliki panjang umur dalam keadaan sehat tanpa sakit-sakitan? Jangankan penyakit berat yang menyulitkan badan bergerak. Terkena asam urat, linu-linu, atau yang semacamnya pun tidak.





Baca tulisan menarik lainnya:

Arti Simalakama, Salah Satu Buah yang Kerap Dilantunkan di Peribahasa

Banjirembun.com - Simalakama merupakan salah satu kata dari bahasa Melayu. Ia dijadikan sebagai sebutan atau istilah lain dari pohon Makhota Dewa. Jadi, buah  yang dihasilkan dari pohon mahkota dewa itu juga bisa disebut Simalakama. Lantas mengapa buah Simalakama dijadikan peribahasa?





Baca tulisan menarik lainnya:

Manfaat Minum Kopi untuk Mencegah Serta Melawan Penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) dan Autoimun Jenis Multiple Sclerosis (MS)

Banjirembun.com - Autoimun adalah gejala gangguan kesehatan yang terkait dengan kesalahan atau ketidakstabilan sistem kekebalan tubuh dalam menjalankan tugasnya sehingga malah menyerang sel-sel sehat. Di mana, bagian dalam tubuh yang semestinya dilindungi lantaran berstatus sebagai "sahabat" justru diserang oleh imunitas tubuh.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Tips Menghilangkan Kebosanan Sering di Rumah Saja Secara Murah dan Mudah

Banjirembun.com - Sifat bosan dapat disebabkan beberapa pemicu. Di antaranya meliputi aktivitas rutin harian yang itu-itu saja tanpa adanya perkembangan, melakukan perbuatan yang tak disukai, hingga akibat jarang melakukan hiburan/wisata. Semua itu, ketika dipaksakan untuk terus dijalani dengan mengabaikan variasi pilihan yang lebih menyenangkan berisiko "ledakan" hati yang mengendap.





Baca tulisan menarik lainnya:

Manfaat Minum Kopi Dalam Mencegah Penyakit Kronis

Banjirembun.com - Banyak orang terheran, kenapa ada individu berstatus perokok berat tetapi punya umur panjang? Sedangkan, keluarga dan tetangganya yang tak merokok justru beberapa di antaranya mengalami nasib tragis terkena penyakit "merepotkan". Sebut saja menderita stroke, serangan jantung (angin duduk), asam urat, linu-linu (radang sendi), penyakit liver, dan lain-lain.





Baca tulisan menarik lainnya:

Mengenal Badan Intelijen Presiden, Lembaga Super Rahasia yang Disembunyikan

Banjirembun.com - Presidential Intelligence Agency (PIA) atau yang diterjemahkan menjadi Badan Intelijen Presiden (BIP) adalah lembaga non pemerintah yang langsung di bawah kendali kepala negara untuk berperan dalam menggali informasi, mengendalikan atau menenangkan gejolak masyarakat, dan melakukan eksekusi pembersihan pihak-pihak internal maupun eksternal pengancam kesuksesan program kerja negara yang telah direncanakan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Puisi Duhai Istriku, Aku Cinta Kamu

Duhai Istriku, Aku Cinta Kamu





Baca tulisan menarik lainnya:

7 Ketakutan Terbesar Manusia, Salah Satunya Rasa Kehilangan

Banjirembun.com - Ketakutan adalah perasaan yang mampu menghilangkan ketenangan dan kesenangan dalam diri individu maupun oleh sejumlah orang di dalam satu waktu atau situasi tertentu. Di mana, rasa takut kerap diakibatkan adanya persepsi "berlebihan" dalam memaknai serta memahami tanda-tanda bahaya yang berpotensi buruk bagi jiwa, raga, harga diri, ataupun sesuatu yang dicintainya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Untung Rugi Parkir Mobil di Garasi dengan Posisi Menghadap Rumah

Banjirembun.com - Berbagai alasan diajukan oleh pemilik mobil, kenapa lebih memilih posisi tertentu tatkala parkir di garasi rumah. Mulai dari menyangkut masalah keamanan, kenyamanan, estetika, privasi, unjuk diri (pamer), kebersihan, risiko percikan air hujan, hingga kemudahan dalam mengeluarkan atau memasukkan mobil.





Baca tulisan menarik lainnya:

Pengalaman Pribadi Menggunakan First Media, Haruskah Pindah Provider Wifi Lain?

Banjirembun.com - Merupakan sebuah tanda tanya tersendiri, kenapa beberapa pengguna First Media banyak mengeluhkan buruknya jasa pelayanan koneksi internet tersebut? Sebab, bagi saya pribadi yang telah berlangganan cukup lama sejak Mei 2019 belum pernah merasakan gangguan yang bikin kesal. Kalaupun ada, kendala masih "cukup" mampu ditoleransi dan dimaklumi.





Baca tulisan menarik lainnya:

7 Kebiasaan yang Berisiko pada Rendahnya Harapan Hidup Panjang dan Berkualitas

Banjirembun.com - Umur manusia tak ada yang tahu sampai kapan ujungnya. Kendati demikian, sebagai makhluk berakal bukan berarti hal yang tabu ketika usia dan kualitas hidup seseorang bisa diprediksi bagaimana keadaannya di masa depan.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Manfaat Chat Orang-orang di Kehidupan Masa Lalu yang Telah Putus Kontak

Banjirembun.com - Rindu masa lalu? Segera saja hubungi orang-orang yang pernah mewarnai kehidupan. Daripada menyesal. Umur orang siapa yang tahu. Begitu pula kesehatannya. Jangan menunggu tua dan sakit-sakitan baru mau mengungkapkan kerinduan. Terutama pada orang-orang yang paling berkesan dan tertanam kuat di ingatan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Ilustrasi Sederhana Strategi Bisnis "Bakar Duit" Demi Keuntungan Besar

Banjirembun.com - Bakar duit umumnya dilakukan oleh perusahaan atau wirausahawan pendatang baru yang tengah merintis bisnis. Terkadang pula diterapkan oleh pihak yang ingin mempertahankan roda usahanya agar tetap berjalan di tengah gempuran persaingan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Kisah Cinta "Absurd" Jonathan Selama 3 Tahun di SMA, Beneran Terjadi atau Cuma Halusinasi dan Ilusi?

Banjirembun.com - Absurd adalah  sesuatu yang tidak jelas, teramat aneh, dan super konyol sehingga mustahil ada di dunia nyata karena tak masuk akal. Sedangkan, halusinasi adalah gangguan persepsi atau kekeliruan cara pandang yang fatal akibat dari salah dalam menyimpulkan fenomena "palsu" yang telah dirasakan oleh panca indera. Di mana, halusinasi menganggap sesuatu yang tak ada merupakan sebuah kenyataan.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Penyebab Orang Berduit Masih Doyan Memungut Recehan dan Kerja Mati-matian

Banjirembun.com - Tak perlu heran saat mata memandang orang kaya maupun individu yang "ngotot" tampil mewah tapi nyatanya masih doyan receh. Lebih mirisnya, mereka kerja mati-matian bagaikan kuda pacuan yang lari kencang demi ambisi kemenangan. Barangkali, menganggap duit sebagai entitas segala-galanya dalam meraih bahagia.





Baca tulisan menarik lainnya:

Arti Istilah Kepayang yang Dipakai dalam Beberapa Peribahasa Berikut

Banjirembun.com - Bocah cilik (bocil) SD hingga SMA di zaman sekarang mana mau menggunakan ungkapan yang penuh kandungan makna dan sindiran yang populer di era dulu. Sebut saja seperti pucuk dicinta ulam tiba, air susu dibalas tuba, setali tiga uang, nila setitik rusak susu sebelangga, hingga istilah "mabuk kepayang".





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Manfaat Menulis Bagi Perkembangan Diri Penulis

Banjirembun.com - Menulis sebenarnya mudah. Pertama kali dicoba dulu merangkai tulisan panjang. Bukan suatu masalah, barangkali masih blepotan tak karuan. Namun, ketika terus dilatih dan sering dipraktikkan pasti berbuah lancar. Seperti halnya belajar bersepeda. Awalnya kerap terjatuh bangun. Lantas, mungkin saja akhirnya jadi raja jalanan.





Baca tulisan menarik lainnya:

Puisi Kepedihan Ditinggal Nikah "Cinta Pertama"

Kepedihan Ditinggal Nikah Cinta Pertama





Baca tulisan menarik lainnya:

Berdasarkan Pengalaman Pribadi, Ini yang Terjadi Ketika Mengikuti 500 Lebih Grup WA dan Chat Menumpuk 951 Pesan

Banjirembun.com - Memiliki ratusan grup yang diikuti di media sosial seperti Whatsapp sangat jarang mau dilakukan banyak orang. Alasannya, yang pertama sebab boros ruang penyimpanan file ponsel. Kedua, membuat kinerja aplikasi menjadi tersendat. Bahkan, sering macet total berujung eror.





Baca tulisan menarik lainnya:

5 Sisi Kelam di Balik Perilaku Pamer Kesempurnaan Tubuh, Pekerjaan Mapan, dan Harta Melimpah

Banjirembun.com - Sisi gelap manusia siapa yang tahu. Baik itu kekelaman di masa lalunya maupun sisi kelam sekarang ini yang masih disembunyikan erat. Di mana, terlihat bersih dan sempurna tanpa cela. Akan tetapi, sejatinya itu "terwujud" karena tak diketahui saja borok-boroknya kecuali oleh orang tertentu. Kalau sudah terang benderang pasti hilang selera seketika yang melihatnya.





Baca tulisan menarik lainnya:

Puisi Penyesalanku di Bawah Pohon Kelengkeng Sekolah

Tragedi di Bawah Pohon Kelengkeng Sekolah





Baca tulisan menarik lainnya: