Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Pengalaman Pribadi, Mimpi Bertemu Sahabat Rasulullah Bernama Muadz Bin Jabal, Aku Bertanya Kepada Beliau Seperti Apa Ciri-ciri Fisik Nabi Muhammad

 Cerita ini bukan bermaksud untuk menyombongkan diri. Tulisan ini dibuat selain untuk konten website pribadi seperti *Banjir Embun* yang sekarang sedang kalian baca ini yaitu juga bertujuan berbagi kabar gembira serta hendak memberikan sebuah pengalaman pribadi. Di mana, menurut aku mimpi yang aku alami ini merupakan sebuah pengalaman yang sangat berharga karena belum tentu terulang kembali di lain waktu.


Mimpi yang aku rasakan terbilang pendek. Terjadi sekitar waktu subuh, tepatnya sesudah aku bangun di sepertiga malam lantas tak sengaja tertidur kembali. Padahal, di malam yang sama itu aku juga bermimpi. Namun, isi mimpinya berbeda dengan tidur di waktu sebelum terbangun. Saking pendeknya mungkin kalau dihitung dalam dunia mimpi yang aku rasakan ialah tidak sampai satu menit.


Baca juga: Inilah Bentuk Tampilan Mimpi Orang yang Buta Sejak Lahir Saat Tertidur


Ceritanya, aku berada di tengah-tengah padang pasir. Aku main perosotan di sana. Saat aku meluncur ke bawah ternyata ada sahabat Rasulallah yang bernama Mu'adz bin Jabal. Setiba turun di ujung prosotan itu aku tanpa basa-basi langsung bertanya pada beliau "Mohon terangkan kepada saya seperti apa ciri-ciri fisik Nabi Muhammad?"


Belum juga lisan beliau mengucapkan, tiba-tiba "layar" di alam mimpi gelap seperti mati lampu. Artinya, mimpi itu seolah tertutup tabir begitu saja. Lebih mengenaskan lagi, wajah Mu'adz Radhiyallahuanhu tidak jelas. Dalam mimpi itu penampilan beliau hanya memakai surban dan pakai putih sembari duduk.


Entah apa makna atau takwil dari mimpi di atas. Aku tidak berani untuk menerka-nerka. Aku berpikiran positif saja bahwa itu merupakan mimpi yang baik. Di sisi lain, aku juga menyadari tentang adanya peluang mimpi tersebut merupakan hasil perbuatan hembusan bisikan dari iblis. Dengan kata lain, itu sesungguhnya mimpi yang tak patut untuk dianggap sebagai mimpi baik.


Baca juga: Tiga Macam Mimpi Menurut Rasulullah SAW, Berikut Cara Menyikapi dan Contohnya


Demikian cerita singkat ini. Semoga bermanfaat.

Ilustrasi padang pasir (sumber Pixabay.com/ nashart)





Baca tulisan menarik lainnya:

Terima kasih telah membaca tulisan kami berjudul "Pengalaman Pribadi, Mimpi Bertemu Sahabat Rasulullah Bernama Muadz Bin Jabal, Aku Bertanya Kepada Beliau Seperti Apa Ciri-ciri Fisik Nabi Muhammad"

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak adalah ciri manusia bermartabat. Terima kasih atas kunjungannya di *Banjir Embun*