Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Medsos · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Resmi, Samsung Didukung Jaringan 5G yang Mutli Unggul

Penggunaan teknologi jaringan 5G beberapa tahun ini ditunggu para maniak gadget. Generasi jaringan tanpa kabel ke-5 atau disebut 5G ini diprediksi akan menciptakan revolusi teknologi lebih cepat dari  zaman sebelumnya  Di mana teknologi itu menjanjikan sinyal yang luas, kuat, dan stabil. Dengan itu kecepatan jaringan (koneksi) akan berlangsung sangat cepat.

 

Keunggulan 5G pada HP

Ada beberapa keunggulan penggunaan jaringan 5G bila dibandingkan generasi sebelumnya yaitu seperti 3G atau bahkan 4G sekalipun. Di antaranya ialah sebagai berikut:

1. Memberikan kecepatan super kilat

Teknologi 5G menjanjikan kegesitan jaringan hingga 20 Gbps. Sungguh mengerikan. Ranah 5G tidak lagi bermain di level Mbps (Mega byte per second) lagi tapi Gbps (giga bit per detik). Selain itu waktu tunggu ketika pindah sistem (latensi) yang dimilikinya pun sangat rendah.







2. Efisiensi

Perangkat yang menggunakan teknologi 5G  dipercaya memberikan kehematan tenaga berkali-kali lipat bila dibandingkan dengan gadget yang umum digunakan sekarang ini. Selain itu jaringan ini juga bisa digunakan oleh dua ribu perangkat (device) sekaligus secara serentak. Bahkan kapasitas koneksinya dalam radius 1 Km bisa menampung sekitar 1 juta koneksi.


3. Anti bikin emosi saat berselancar

Dengan kecepatan yang super tinggi dan kehematan baterai membuat pengguna tidak harus mengisi baterai bberkali-kali. Dengan itu kalianaan bisa "tenang" saat browsing. Tidak ada lagi umpatan atau kata kotor lainnya saat loading lama datang tiba-tiba. Sebab, jaringan 5G bisa diandalkan untuk segala cuaca. Tanpa khawatir akan "macet" saat asyik-asyiknya menikmati sajian di dunia maya.


4. Daya sensitifitas yang tinggi

Teknologi 5G bisa digunakan pada mobil tanpa awak. Bisa digunakan untuk manajemen smarthouse (rumah pintar) hingga untuk mengontrol komputer di seluruh kantor. Mobil, rumah pintar, dan komputer tersebut semuanya dapat dikontrol melalui satu HP berbasis 5G. Semuanya bisa dilakukan secara realtime (saat itu juga) tanpa ada jeda meski satu detik pun. Selain itu 5G juga bisa "melaporkan" atau deteksi bencana alam dengan super cepat.


Samsung Galaxy S10 5G (sumber gambar)


Keunggulan-keunggulan di atas, bila terwujud tentu bisa menghadirkan pengalaman baru bagi pengguna. Namun demikian, untuk sekarang ini ternyata layanan gadget yang berbasis 5G masih tergolong mahal harganya. Sebab infrastruktur 5G masih sangat jarang sekali sehingga butuh biaya untuk mengembangkannya dengan sempurna. Bisa dikatakan, untuk mencapai keunggulan-keunggulan pada jaringan 5G di atas masih dibutuhkan waktu.


Samsung Rilis HP berbasis jaringan 5G

Samsung Galaxy S10 yang awalnya berbasis 4G telah di-upgrade menjadi 5G. Lantas hadirlah produk yang bernama Galaxy S10 5G. Namun demikian, sebagaimana dikutip dari Viva bahwa Samsung tidak hanya sekedar merubah layanan HP dari 4G ke 5G. Lebih dari itu, Samsung mengklaim ada sejumlah perubahan yang membuatnya makin menarik. Meski desainnya punya kemiripan dengan Galaxy S10 biasa.







Kali ini Samsung Galaxy S10 5G mempunyai layar 6,7 inci. Hal itu tentu ukurannya lebih besar dua puluh persen dari versi lainnya. Ditambah lagi kapasitas baterai juga ditingkatkan menjadi 4.500 mAh. Untuk mendukung daya tampung baterai itu Samsung menggenjot kecepatan pengisian baterai dari 15 W menjadi 25 W. Selain itu Samsung juga menjanjikan kecepatan pengunduhan 20 kali lipat dari jaringan sebelumnya.


Sayangnya, alih-alih sudah rilis di Indonesia malah secara global Samsung Galaxy S10 5G baru diproduksi massal beberapa bulan mendatang. Di mana, pre-order produk ini baru dibuka pada tanggal 18 April nanti. Serta barang bisa tersedia pada tanggal 16 Mei 2019 mendatang. Selain itu harga yang ditawarkan juga sangat tinggi. Bagi kalian yang maniak smartphone siap-siap mengeluarkan uang sekitar 17 juta untuk varian 256 Gb. Serta sekitar 19 juta untuk varian 512 Gb.

Berikut ini tiga warna HP Samsung Galaxy S10 5G yang tampak dari depan maupun belakangnya:


Samsung Galaxy S10 5G warna Majestic Black (sumber gambar)



Samsung Galaxy S10 5G warna Majestic Black (Sumber gambar)


Samsung Galaxy S10 5G warna Royal Gold (sumber gambar)


Samsung Galaxy S10 5G warna Royal Gold (sumber gambar)








Samsung Galaxy S10 5G warna Crown Silver (sumber gambar)



Samsung Galaxy S10 5G warna Crown Silver (sumber gambar)







Baca tulisan menarik lainnya:

Terima kasih telah membaca tulisan kami berjudul "Resmi, Samsung Didukung Jaringan 5G yang Mutli Unggul"

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak adalah ciri manusia bermartabat. Terima kasih atas kunjungannya di *Banjir Embun*