Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Medsos · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Alasan Paket Dengan Tanda Seperti ini Bikin Para Kurir Ketar-Ketir

Banjirembun.com - Tipe, level, atau status paket memiliki tingkatan. Perbedaannya bukan cuma terletak pada harga dan kecepatan waktu pengiriman. Terkadang walau ongkos kirim gratis (free ongkir) dan pengiriman normal, malah cenderung lambat, tetapi perlakuan terhadap paket nyatanya amat spesial.


Perbedaan tersebut, selain lantaran perusahaan jasa ekspedisi memberi layanan dengan "menu" sesuai kebutuhan pelanggan, juga disebabkan pengaruh aplikasi marketplace (pasar online yang menaungi banyak toko online). Tujuannya aplikasi pasar dalam jaringan itu ingin "unjuk diri".


Salah satu marketplace yang menerapkan keunggulan dalam masalah pengiriman barang yang dibeli di toko-tokonya adalah menyediakan produk tertentu yang bertanda "Dilayani Tokopedia". Setiap barang yang terpajang di aplikasi memiliki label "Dilayani Tokopedia" kerap dicari pembeli.

Video unboxing 5 paket bertanda "Dilayani Tokopedia"

Alasan produk bertanda Dilayani Tokopedia disukai konsumen di antaranya pertama karena kemasannya rapi. Yakni, berupa kardus dengan warna, bentuk, dan ukuran terstandar. Di mana, dimensi atau spesifikasinya selalu sama meski isinya berharga murah dan ukurannya kecil.


Kedua, kurir tidak berani main-main memberlakukan barang pesanan konsumen secara sembarangan. Tukang paket enggan mengirimkan produk jualan itu tanpa terlebih dahulu memastikan bahwa pembeli sudah dihubungi. Lebih ekstrim lagi, dalam keadaan tertentu "tega" menitipkan kiriman tersebut pada tetangga.


Paket dengan tanda khusus di atas bikin para kurir ketar-ketir. Alhasil, mereka sangat takut tatkala langsung melempar begitu saja. Hampir dipastikan, menghubungi dulu penerima barang kiriman tersebut. Padahal, isi paketnya murah di bawah 30 ribu rupiah. Namun, sungguh diperlakukan istimewa.


Hal berbeda terjadi pada paket lain, yang biasanya baru menghubungi konsumen setelah paket dilempar ke dalam pagar atau rumah. Setelah bingkisan itu dimasukkan, barulah difoto untuk ditunjukkan pada penerima lewat aplikasi chat. Bahkan, kadang justru tidak memberi kabar apapun pada pembeli.


Alasan mengapa paket dengan tanda "dilayani tokopedia" bikin kurir ketar-ketir adalah ukuran bingkisan kardus sangat besar. Enggak sebanding dengan isinya. Akibatnya, ketika dilempar berisiko merusak kotak kardus. Terutama bagian pojoknya. Selain itu, saat dilempar akan menimbulkan suara keras.


Alasan selanjutnya ialah produk pertanda "Dilayani Tokopedia" mungkin memiliki status spesial. Ada SOP (Standar Operasional Prosedur) tersendiri bagi tukang paket dalam menangani kiriman hingga diterima oleh pembeli. Akhirnya, kurir ogah ambil risiko untuk main lempar begitu saja.


Oleh sebab itu, tak perlu risih atau terganggu akibat dihubungi terus-menerus oleh petugas pengiriman paket. Maklumi dan hargai kerja keras mereka. Itu semua demi menerapkan misi secara totalitas mengirim produk yang bertanda "dilayani tokopedia".






Baca tulisan menarik lainnya:

Terima kasih telah membaca tulisan kami berjudul "Alasan Paket Dengan Tanda Seperti ini Bikin Para Kurir Ketar-Ketir"

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak adalah ciri manusia bermartabat. Terima kasih atas kunjungannya di *Banjir Embun*