Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Medsos · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

7 Kelebihan Teralis Jendela dari Besi Ulir Beton Cor

Banjirembun.com - Besi ulir adalah batangan besi yang memiliki ukuran diamater aneka ragam dan punya bentuk permukaan yang berpola tertentu, seperti sirip ikan maupun ruas pohon bambu, yang semua itu disesuaikan fungsinya. Besi ulir kerap dipakai sebagai tulangan beton cor.


Di era modern, ditambahi dengan majunya tingkat perekonomian masyarakat sekarang ini, membuat tujuan memasang teralis jendela bukan melulu terkait meningkatkan keamanan. Lebih dari itu, juga menjadi bagian hiasan interior dan eksterior rumah. Bahkan, teralis bisa menjadi simbol sosial.


Baca juga Bagian-bagian Sudut Rumah Subsidi yang Mesti Direnovasi Sebelum Ditempati


Malahan, walau teralis jendela yang dipasang terbilang minimalis tetap berpotensi sanggup menciptakan nilai tambah. Bagaimanapun, efek positif setelah pasang teralis enggak boleh disepelekan. salah satunya, menerapkan model teralis jendela terbuat dari besi ulir.


Berikut ini kelebihan teralis jendela dari besi cor:


1. Tekstur yang Khas

Ukuran besi beton 6 mm masih tergolong kuat dijadikan teralis jendela. Kendati, saat ditekan atau sebaliknya ditarik kuat-kuat seolah-olah kontur besi mengalami kelenturan. Padahal, ketahanannya teramat kuat untuk menahan dorongan satu orang. Itulah tekstur unik besi ulir yang terlihat berotot tapi tanpa kesan "kaku".


2. Karakter Permukaan dan Corak

Saat besi cor dicat dengan kombinasi yang tepat, dapat berpotensi memunculkan corak warna yang unik. Belum lagi, tentang guratan-guratan di permukaan besi beton yang punya pola konsisten. Dijamin, bakal menciptakan keindahan tersendiri.


3. Kuat atau Kokoh

Masalah daya kekuatan atau kekokohan besi ulir sudah tidak boleh diragukan. Bagi pemilik rumah yang berada di kawasan rawan kejahatan, disarankan gunakan besi beton sebagai bahan teralis jendela. Nyatanya pula, tampilan bentuk besi ulir juga tampak kuat dan aman.

Teralis besi ulir beton pada jendela kusen aluminium (sumber gambar koleksi pribadi)

4. Bahan yang Murah dan Mudah

Hampir semua toko bangunan menjual besi ulir berbagai ukuran. Ketersediaan yang melimpah sehingga mudah didapat di mana-mana membikin harga besi beton begitu murah. Di mana, tukang las profesional pasti mampu membuat teralis besi ulir.


5. Tahan Lama

Ketahanan besi ulir sudah teruji di berbagai kondisi cuaca. Terkena air, panas matahari, hingga api berkobar tak membuat besi beton lembek. Sebagaimana diketahui, besi jenis itu enggak mudah berkarat serta sulit meleleh.


6. Fleksibel

Berhubung harganya murah serta konturnya lentur (ulet) menghasilkan sebuah besi yang fleksibel. Besi ini mudah dibuat berbagai bentuk. Bahkan, lekukan kecil pun mampu diwujudkan begitu gampang ketika bahannya besi ulir. Berbeda dengan besi lain yang agak kerepotan yang diperparah harga mahal sehingga wajib berhati-hati.


7. Cocok Bagi Kaum Minimalis

Teruntuk kaum minimalis (menggunakan apa-apa dengan pengorbanan seminimal mungkin untuk memperoleh hasil maksimal) teralis yang terbuat dari besi ulir dapat menjadi pilihan. Dengan menggunakan model sederhana dan simpel tersebut, dijamin sanggup menghadirkan suasana yang tetap elegan.


Baca juga Perbedaan Hemat, Pelit, dan Minimalis


Itulah kelebihan, keuntungan, atau keunggulan menggunakan teralis jendela menggunakan besi ulir beton cor. Semoga dengan membaca artikel ini kalian menjadi lebih yakin dan mantap untuk menerapkan pada jendela rumah masing-masing.






Baca tulisan menarik lainnya:

Terima kasih telah membaca tulisan kami berjudul "7 Kelebihan Teralis Jendela dari Besi Ulir Beton Cor"

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak adalah ciri manusia bermartabat. Terima kasih atas kunjungannya di *Banjir Embun*