Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Medsos · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

3 Alasan Mengapa Sebaiknya Memakai Mesin ATM di Pagi Hari

Banjirembun.com - Setiap individu pasti memiliki alasan tertentu di balik sikap, perbuatan, keputusan, atau perilaku yang diterapkannya. Termasuk salah satunya ialah menggunakan mesin ATM di pagi buta guna melakukan penarikan tunai, transfer, cek saldo, atau keperluan lainnya.


Maksud dari istilah "pagi buta" di atas yaitu suasana di pagi hari sebelum fajar atau matahari terbit. Dalam artian walau sudah tidak tepat lagi disebut sebagai malam hari, nyatanya kondisinya masih gelap. Biasanya, waktu pagi buta berakhir 1-1½ jam setelah waktu awal sholat Subuh tiba.


Sebelum dilanjutkan pembahasannya, perlu ditekankan bahwa keluar rumah di pagi buta untuk menuju ATM juga ada risikonya. Salah satunya, dicurigai akan melakukan tindak kejahatan. Terkadang pula suhu udaranya terasa dingin serta berisiko menapaki jalanan yang gelap gulita.


Memang harus diakui bahwa umumnya masyarakat menggunakan ATM saat pagi cerah (surya bersinar), siang, sore, dan malam hari. Namun demikian, pada titik-titik lokasi tertentu nyatanya terbilang lumayan banyak dijumpai orang yang rela pergi pagi buta demi menuju mesin ATM.

Video setelah memakai mesin ATM di pagi gelap

Inilah alasan pergi ke ATM saat pagi hari:


1. Bikin Nyaman

Seseorang menyukai dan lebih memilih ke ATM di pagi buta lantaran ingin menjaga privasi. Di mana, suasana sepi tak ada hiruk pikuk dan hening tanpa ada bising suara kendaraan membuat hati nyaman. Lebih dari itu, pengguna ATM bakal terbebas dari tatapan mata orang lain.


Mungkin untuk kalangan "khusus", memakai mesin ATM merupakan kebanggaan sehingga wajib dipamerkan alias ditunjukkan pada publik. Alih-alih mencari kenyamanan, malah seolah ingin berlama-lama agar tampak sebagai orang yang berduit. Faktanya, kini kaum tajir mayoritasnya pakai aplikasi mobile banking.


Baca juga 5 Modus Penipuan Keuangan yang Menyasar Kartu ATM, Aplikasi Mobile Banking, Hingga Akun Jual Beli Online


2. Leluasa dan Jenak Pakai ATM

Ketika mengalami antrean panjang di depan bilik ATM, tentu sungguh bikin "tertekan". Apalagi, didapati ingin buru-buru. Sebaliknya, kala di dalam ruang ATM juga enggak bisa leluasa dan jenak. Sebab, di luar banyak sekali yang berjejer menunggu giliran memakai mesin ATM.


Kalau kebutuhan ke ATM cuma ingin ambil uang tunai, barangkali enggak terlalu merepotkan. Akan tetapi, tatkala sedang ingin mentransfer atau pun melakukan pembayaran via ATM bakalan butuh waktu agak lebih lama. Alhasil, bagi pihak yang mudah gugup justru berakibat semakin semrawut.


3. Menguasai Lahan Parkir

Hampir semua area ATM memiliki lahan parkir yang sempit. Jangankan mau parkir mobil, "meletakkan" sepeda motor saja kala sedang ramai begitu susah. Bahkan, seakan mesti rebutan dulu. Bisa dikatakan sebelum menggunakan mesin ATM maupun sesudahnya harus mengalami ribet.


Kalaupun tanah lapang untuk memarkirkan kendaraan agak luas, ternyata berbayar. Nah, dengan memakai mesin ATM di pagi hari siapapun dapat menguasai lahan parkir. Baik mobil maupun sepeda motor dapat diparkirkan secara mudah. Lebih dari itu, parkirnya agak memakan bahu jalan pun masih memungkinkan.






Baca tulisan menarik lainnya:

Terima kasih telah membaca tulisan kami berjudul "3 Alasan Mengapa Sebaiknya Memakai Mesin ATM di Pagi Hari"

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak adalah ciri manusia bermartabat. Terima kasih atas kunjungannya di *Banjir Embun*