Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Medsos · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

9 Alasan Cowok Ganteng Tetap Pilih Jomblo Meski Banyak Cewek Mendekatinya

Banjirembun.com - Keadaan jomblo ada beberapa penyebab atau alasannya. Sebut saja meliputi lantaran terpaksa, keputusan atau pilihan hidup, hingga sedang mencari-cari serta pilih-pilih orang tepat untuk mengakhiri jomblo.


Dalam artian, orang yang berstatus jomblo alias tanpa ikatan apapun dengan lawan jenis, bukan berarti tak laku maupun terlalu berpaham ekstrim. Boleh jadi, seseorang jomblo justru punya tujuan mulia dan lebih penting.


Berikut ini alasan cowok ganteng tetap jomblo:


Baca juga Cowok Sok Ganteng, Enggak Banget Dijadikan Suami dan Ayah Bagi Anak-anaknya


1. Menjaga Martabat dan Kehormatan Diri

Orang yang berpacaran bagi sebagian pihak dikatakan sebagai perilaku murahan. Maksudnya, mudah sekali "menyerahkan" diri pada individu tertentu tanpa ada hubungan resmi. Nahasnya lagi, habis manis sepah dibuang.


2. Mematuhi Ajaran Agama

Sebagaimana diketahui secara lazim bahwa orang yang berpacaran sungguh sulit dilakukan secara aman. Mempertahankan keadaan baik-baik saja malah dikatakan mustahil. Setidaknya, sentuhan dan pegangan pasti dilakukan.


3. Hasil Didikan Orang Tua

Karakter orang tua yang mampu mempengaruhi maupun menekan anaknya agar tak pacaran menjadi faktor utama. Sebagai pihak yang sangat dihormati, mereka tentu punya kekuatan untuk mengatur anak-anaknya yang masih muda.


4. Ingin Fokus Mengembangkan Diri

Masa tahap awal tumbuh dan kembang tentu masih sangat rentan. Oleh sebab itu, dibutuhkan keseriusan dan fokus tersendiri dalam mengembangkan diri. Belajar dan latihan harus terus dilakukan supaya segera menemukan bakat, jati diri, hingga prinsip hidup.


5. Berkepribadian Pasif dan Pemalu

Karakter pemalu, peragu, dan terlalu pasif sangat sulit cepat-cepat mendapatkan jodoh. Kecuali, pihak cewek sendiri yang agresif. Baik secara langsung menghubungi cowok ganteng maupun melalui mak comblang.

Ilustrasi cowok ganteng (sumber gambar Pixabay)

6. Masih Trauma

Setampan apapun cowok, ketika punya trauma pada hidupnya akan amat sulit bangkit. Jangankan mengurusi masalah percintaan, untuk keluar dari masalah kejiwaan sendiri saja kesulitan. Baginya urusan cewek bukan hal yang prioritas.


7. Fokus pada Karir

Laki-laki ganteng yang menikmati dan bahagia dengan pekerjaan yang tengah digeluti sudah cukup baginya untuk mendampingi hidup. Tanpa perlu hiburan lain berupa pacaran. Dengan fokus berkarir telah banyak menghabiskan waktu kesehariannya.


8. Ingin Membahagiakan Orang Tua

Alasan cowok tampan menunda menikah atau menghindari berdekatan dengan cewek yaitu ingin membahagiakan orang tua. Ia ingin mencurahkan perhatian dan kasih sayang sepenuhnya pada orang tua. Baru setelah itu hidup sejahtera bersama istrinya.


Baca juga 7 Beban Berat Jadi Cowok Ganteng dari Keluarga Kaya


9. Terlalu Jual Mahal

Padahal sudah banyak mak comblang (penghubung calon pasangan pernikahan) yang mencarikan calon istri untuknya. Sayangnya tanpa ada basa-basi, misal minta info lengkap si gadis yang akan dijodohkan dengannya, maupun minta waktu berpikir-pikir dulu, seketika langsung menolak mentah-mentah.






Baca tulisan menarik lainnya:

Terima kasih telah membaca tulisan kami berjudul "9 Alasan Cowok Ganteng Tetap Pilih Jomblo Meski Banyak Cewek Mendekatinya"

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak adalah ciri manusia bermartabat. Terima kasih atas kunjungannya di *Banjir Embun*