Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Medsos · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Video Kawasan Wisata Kampung Heritage Kayutangan Kota Malang

Heritage adalah berarti peninggalan, pusaka, atau warisan. Sedangkan maksud istilah kayutangan merupakan istilah yang memiliki nilai cerita tersendiri. Jadi Kayutangan bukan nama kelurahan maupun kecamatan.



Lokasi tepat KHK atau Kampung Heritage Kayutangan berada di Kelurahan Kauman Kecamatan Klojen Kota Malang. Sangat dekat dengan Alun-alun Masjid Agung Kota Malang. Serta dekat Rumah Sakit Saiful Anwar.


Ada pendapat yang mengatakan bahwa nama kayu tangan berasal dari sebutan bagi pepohonan beserta tangkai-tangkainya yang berjajar di sepanjang jalan wilayah itu yang julurannya ke jalan menyerupai tangan manusia.


Pendapat lain mengungkapkan terdapat pohon yang daunnya berbentuk tangan manusia yang mengembang. Serta masih banyak kisah-kisah lain yang dianggap menjadi latar belakang di balik secara penamaan kayutangan.


Adapun pendapat yang paling kuat yaitu kayutangan berasal dari nama tumbuhan. Tanaman itu bernama "Kayutangan". Dalam bahasa latin disebut Euphorbia Triculli L. Masyarakat jawa menyebut tanaman itu sebagai kayutangan.


Penamaan kayu tangan lantaran ketika ia tumbuh bentuknya mirip dengan tangan. Dari sini sudah jelas bahwa kayutangan merupakan nama dari tumbuhan yang digunakan sebagai julukan bagi wilayah di Kelurahan Kauman.


Berikut ini video kawasan wisata KHK (Kampung Heritage Kayutangan):








Baca tulisan menarik lainnya:

Terima kasih telah membaca tulisan kami berjudul "Video Kawasan Wisata Kampung Heritage Kayutangan Kota Malang"

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak adalah ciri manusia bermartabat. Terima kasih atas kunjungannya di *Banjir Embun*