Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Privacy Policy · Daftar Isi · Tentang Kami

Indonesia Rumah Bersama

Indonesia adalah negara multikultural, majemuk, atau bisa dikatakan beragam. Kita semua tahu itu. Namun, kenyataannya Indonesia belum bisa menjadi rumah yang nyaman dan aman bagi setiap orang. Bahkan, sebagian orang menjadikan Indonesia naungan semata. Tempat berteduh dari teriknya matahari. Tapi tidak menjadi ruang untuk bersama-sama saling menjaga dan membela.

Rumah merupakan sistem bangunan yang terdiri dari berbagai komponen. Setiap komponen mesti saling mendukung dan melengkapi satu sama lain. Bila ada satu komponen penting rusak maka akan mempengaruhi kualitas sistem tersebut. Begitu pula Indonesia yang menjadi rumah kita bersama. Tidak seharusnya kita merusak salah satu komponen itu.

Bersama dengan itu sudah sepatutnya, sebagai bagian Indonesia kita harus berperan aktif dalam membangun, mengembangkan, dan menjaga rumah bersama ini. Supaya rumah yang kita miliki tersebut menjadi rumah yang layak, damai, sejuk, dan betul-betul terjadi surga bersama. Harus diakui itu sulit. Tapi sebelum mencobanya istilah sulit semestinya tidak ada.

www.banjirembun.com




Baca tulisan menarik lainnya:

Terima kasih telah membaca tulisan kami berjudul "Indonesia Rumah Bersama"

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak adalah ciri manusia bermartabat. Terima kasih atas kunjungannya di *Banjir Embun*