Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Medsos · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Jika Punya Teman Dekat yang Banyak Maka Jangan Merasa Bangga, Sebab Serigala Walau Sendirian Tetap Masih Berbahaya

 Domba yang bergerombol tetaplah menjadi mangsa empuk bagi serigala lapar walau dia sedang menyergap sendirian. Maksud dari pernyataan tersebut adalah janganlah bangga terhadap banyaknya teman yang dimiliki. Sebab, seseorang yang kelihatannya tak punya teman ketika dia mempunyai potensi luar biasa tetaplah bakal mencapai hidup gemilang. Sebaliknya, tatkala punya teman banyak, tetapi ternyata sama-sama berstatus sebagai sampah masyarakat sungguh itu akan sangat sulit mengangkat derajat hidup.


Tulisan ini dapat menjadi penenang dan penyemangat terhadap orang-orang yang belum mampu memiliki teman dekat. Setidaknya, bagi mereka yang sulit menemukan orang yang cocok untuk dijadikan sebagai insan yang dipercayai dalam meniti arah hidup yang diimpikan atau dicita-citakan. Tak perlu minder. Kalian belum menemukan komunitas, lingkungan (tempat), dan waktu yang tepat untuk bisa dijadikan teman. Nah, saat dirasa sudah mampu untuk pergi dari tempat lama yang "busuk" sekarang ini, janganlah ragu angkat kaki pergi merantau ke luar kota.


Sadarilah, orang murahan akan begitu gampang menerima seseorang sebagai teman meski dia layaknya sampah sekalipun. Di sisi lain, orang yang jual mahal tentunya pilih-pilih teman yang sesuai dengan prinsip hidupnya. Artinya, sebenarnya siapapun bisa memiliki teman dekat dengan mudah. Syaratnya yaitu harus gampangan dan mau menjadi budak dari teman tersebut. Lebih lanjut, harga diri harus dijatuhkan agar orang yang akan dijadikan teman itu mau menerimanya sebagai karib.


Tulisan ini berpeluang tiada guna bagi orang yang sedang jatuh cinta terhadap teman sampahnya itu. Namanya juga orang jatuh cinta, hatinya jadi buta. Nasihat apapun bakal tak mempan masuk ke dalam otaknya. Barulah dia menyesal dan meratapi nasib sesudah tahu bahwa temannya itu ternyata hanya memanfaatkan dia saja. Dia dianggap oleh temannya itu tak lebih dari orang yang ngefans padanya. Setelah dianggap tak berguna lantas dibuang begitu saja. Sungguh mengenaskan.

Ilustrasi hubungan pertemanan (sumber Pixabay.com/ Tusharpatil)






Baca tulisan menarik lainnya:

Terima kasih telah membaca tulisan kami berjudul "Jika Punya Teman Dekat yang Banyak Maka Jangan Merasa Bangga, Sebab Serigala Walau Sendirian Tetap Masih Berbahaya"

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak adalah ciri manusia bermartabat. Terima kasih atas kunjungannya di *Banjir Embun*