Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Medsos · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

5 Alasan Seseorang Lama Tidak Online Membuka Aplikasi Media Sosial

Banjirembun.com - Zaman digital seperti sekarang ini media sosial merupakan kebutuhan sosial. Di antaranya meliputi whatsapp, facebook, instagram, youtube, tiktok, dan masih banyak lagi. Di mana, orang yang tidak menggunakan medsos dikatakan tertinggal.


Dari sekian banyaknya jumlah media sosial yang tersedia di dunia maya, hampir bisa dipastikan pengguna handphone memiliki satu saja aplikasi media sosial. Entah difungsikan untuk interaksi harian, urusan pekerjaan, bisnis, hingga lainnya.


Umumnya seseorang memakai medsos dimanfaatkan sebagai sarana hiburan, menggali informasi terutama berita, jual-beli, menemukan peluang, berdakwah, kegiatan sosial-kemanusiaan, sampai demi tujuan politik.

Akun media sosial (Sumber gambar koleksi pribadi)


Dari sekian banyak kegunaan medsos lantas kenapa masih ada orang yang enggan menggunakannya? Ternyata berikut ini alasan seseorang tidak memakai media sosial meski sudah memiliki akun (sudah sign in).


1. Ruang Penyimpanan HP Terbatas

Jenis aplikasi tertentu ukurannya tergolong sangat besar. Bukan cuma puluhan megabit. Melainkan ada pula yang ratusan Mb. Kendati awalnya ukurannya "kecil". Namun, setelah lama kelamaan dipakai ternyata kapasitas aplikasi medsos menguras storage HP.


2. Berhemat Kuota Internet

Tidak adanya akses jaringan Wi-Fi unlimited membuat pengguna medsos teramat berat untuk mengaktifkan aplikasinya. Sebab, seringkali walau awalnya niat berhemat pulsa nyatanya saat membuka medsos bikin kecanduan. Malah sampai memutar video-video di dalamnya.


3. Fokus Pekerjaan

Ingin serius dalam urusan kerja tanpa gangguan juga menjadi alasan orang menolak buka aplikasi medsos. Kendati mengaktifkannya itu hanya untuk memenuhi tuntutan kerja. Sebab, informasi pekerjaan kerap disampaikan di medsos.


4. Tak Ada Selera

Mungkin bagi sebagian orang pemakaian medsos amat berperang penting dalam hidup. Namun, bagi sebagian lain medsos nyatanya hanya merugikan. Salah satunya menghilangkan kebahagiaan. Nah, dengan menghindari medsos akan bikin jiwa alias mental menjadi lebih sehat.


Baca juga Sebab-sebab Media Sosial Merebut Kebahagiaan Manusia


5. Situasi Mendesak

Keadaan yang mendesak seperti sedang darurat, mempunyai masalah, ada tanggungan/kewajiban, hingga situasi penting lainnya kadang membuat individu terpaksa meninggalkan medsos dulu. Baginya, medsos bukanlah prioritas dalam hidupnya. Sebab, ada hal lain yang jauh lebih utama.






Baca tulisan menarik lainnya:

Terima kasih telah membaca tulisan kami berjudul "5 Alasan Seseorang Lama Tidak Online Membuka Aplikasi Media Sosial"

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak adalah ciri manusia bermartabat. Terima kasih atas kunjungannya di *Banjir Embun*