Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Privacy Policy · Daftar Isi · Tentang Kami

Contoh Sinopsis Buku


Contoh Sinopsis Buku pada Sampul Belakang
Sebelum kalian melihat isi dari halaman ini. Alangkah lebih baik baca dulu pengumuman penting berikut ini:

ISI LENGKAP DUA BUKU "PENDIDIKAN ISLAM" TERBITAN TAHUN 2014 & 2015. GRATIS.


NO CLICKBAIT!

Bagi yang belum tahu apa itu clickbait silakan klik judul Clickbait: Arti, Cara Kerja, dan Contohnya


Menu lengkap buku SISTEM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA PERGURUAN TINGGI UMUM. Dalam format daftar isi. Tinggal diklik judul atau sub judul daftar isinya. Akan diteruskan ke bagian isi buku sesuai judul atau sub judul yang diminta. Selengkapnya klik judul buku tersebut.


Menu lengkap buku PENGEMBANGAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM: REINTERPRETASI BERBASIS INTERDISIPLINER. Dalam format daftar isi. Tinggal diklik judul atau sub judul daftar isinya. Akan diteruskan ke bagian isi buku sesuai judul atau sub judul yang diminta. Selengkapnya klik judul buku tersebut.


Berikut ini contoh sinopsis atau ringkasan buku di halaman sampul belakang:


Negara Indonesia adalah negara yang berdasarkan Ketuhanan yang Maha Esa serta mayoritas penduduk di Indonesia adalah beragama Islam. Namun Pendidikan agama (juga Pendidikan Agama Islam) di lembaga pendidikan umum termasuk pada Perguruan Tinggi Umum belum terdapat posisi yang diharapkan oleh sebagian kalangan. Hal ini terutama dalam sistem pembelajarannya, legitimasi dari lingkungan kampus, dan porsi jam mata kuliahnya. Walaupun tak dipungkiri adakala ditemui fasilitas dan berbagai kegiatan keagamaan Islam di kampus PTU seperti masjid, laboratorium PAI, buku bernuansa agama Islam, ekstra kurikuler keagamaan, dan diadakan kegiatan keagamaan seperti pengajian ataupun kegiatan ilmiah kegamaan.


Buku ini hadir sebagai solusi dalam pembuka tabir kaum pesimisme atas berbagai kritikan, pandangan sinis, dan kecurigaan dari kalangan tertentu terhadap ketidak seriusan perguruan tinggi umum dalam pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Agama Islam.

Meskipun banyak ditemukan buku yang bertema sama dengan buku ini namun diharapkan buku ini bisa memberikan referensi warna tambahan bagi dunia Pendidikan Agama Islam terutama di PTU. Salah satu kelebihan buku ini adalah ada beberapa hal dalam buku ini yang sulit atau bahkan tidak ditemukan dalam buku lain adalah buku ini membahas dengan detail tentang  “Pengertian Perguruan Tinggi Umum.”






Lihat juga profil lengkap buku ke-2 A. Rifqi Amin berjudul "Pengembangan Pendidikan Agama Islam: Reinterpretasi Berbasis Interdisipliner"

 

Link Terkait buku A. Rifqi Amin:

                                                                                                             









Buku pertama A. Rifqi Amin (pendiri Banjir Embun) berjudul: 








 BUKU-BUKU KARYA A. RIFQI AMIN TERBEBAS DARI KEJAHATAN ILMIAH (UTAMANYA PLAGIASI)!!!


Tesis Lengkap Karya A. Rifqi Amin




 
Sinopsis (sumber gambar tiutanlibro)




Baca tulisan menarik lainnya: