Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Medsos · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Tampilan Menu Penduduk dan Menu Keluarga pada Aplikasi SIPutraDesa

Zaman sekarang seharusnya dunia digital bukanlah barang mewah. Bukan pula barang yang bisa dijadikan gaya-gayaan. Sebab sudah menjadi konsekuensi, maraknya akses internet memang memudahkan manusia dalam segala lini kehidupan. Tak terkecuali dalam hal administrasi desa.



Sayangnya hingga kini, masih ada saja ditemui sistem birokrasi yang menyulitkan bagi penduduk maupun bagi petugas pemerintahan. Entah karena malas berinovasi dan gaptek ataupun karena memang sengaja mempersulit. Kalau bisa dipersulit mengapa dipermudah. Barangkali seperti itu.


Padahal dengan adanya penggunaan teknologi dalam sistem birokrasi banyak manfaat bisa diambil. Urusan administrasi jadi lebih cepat, ringan dijalankan, minim human error sehingga tingkat kesalahan sangat kecil, dan menghemat anggaran pemerintah maupun masyarakat berkepentingan.


Mengetahui kenyataan seperti di atas, Muhammad Ridwan tergetak untuk meringankan beban semuanya. Sosok yang masih muda kelahiran tahun 1995 it1. u membuat aplikasi berbasis web. Namanya palikasi SIPutraDesa. Sebuah aplikasi yang bisa meringankan beban tugas perangkat desa.


Bagi kalian yang belum tahu apa itu aplikasi siputra desa, untuk apa, bagaimana latar belakang diciptakannya, dan cara menggunakannya untuk surat menyurat silakan buka tautan postingan ini berjudul "Arti, Fungsi, Latar Belakang, dan Cara Penggunaan Aplikasi SIPutraDesa"


Perlu diketahui bahwa menu pilihan aplikasi SIputra Desa cukup beragama. Akan tetapi yang kita bahas dalam tulisan ini hanya dua saja. Seperti yang tercantum dalam judul postingan ini. Untuk melihat beberapa pilihan menu aplikasi tersebut kalian dapat melihat gambar di bawah.



Berbagai menu pilihan aplikasi si putra desa



Langsung saja berikut ini tampilan menu penduduk dan menu keluarga pada aplikasi si putra desa:


1. Menu Penduduk


Contoh tampilan halaman utama data penduduk pada menu Penduduk (untuk NIK, KK, dan Nama sengaja disensor)


Tombol merah untuk menambah data penduduk, tombol hijau untuk mengedit, dan tombol kuning untuk menghapus

Kolom yang diisi untuk menambah data penduduk


Biodata penduduk yang terdapat pada tombol Rincian menu Penduduk

Tampilan lanjutan ketika halaman digeser ke bawah



Kolom yang diisi untuk mengedit data penduduk


2. Menu Keluarga


Contoh tampilan halaman utama data keluarga pada menu Keluarga (untuk KK, Kepala keluarga,dan KK sengaja disensor)



Berbagai tombol pilihan pada menu Data Keluarga


Kolom yang diisi untuk menambah anggota keluarga baru


Data anggota keluarga pada menu Keluarga



Gambar-gambar di atas hanya tampilan sepintas. Masih banyak menu lain yang memberikan fungsi lain dan mempermudah pengguna. Terima kasih telah membaca.







Baca tulisan menarik lainnya:

Terima kasih telah membaca tulisan kami berjudul "Tampilan Menu Penduduk dan Menu Keluarga pada Aplikasi SIPutraDesa"

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak adalah ciri manusia bermartabat. Terima kasih atas kunjungannya di *Banjir Embun*