Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Medsos · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Booking Dua Kamar Sekaligus untuk Empat Orang di Hotel Malang [Disertai Video]


Video ini merupakan kenangan indah tak terlupakan. Baru kali ini menginap di kamar hotel dengan diisi tiga orang sekaligus. Dulu pernah di hotel Jogja satu kamar diisi oleh empat orang. Namun saat itu hanya disediakan dua bad (kasur).



Saya adalah orang kampung yang miskin. Penghasilan minim. Beruntung ditampung dalam naungan Tim Banjir Embun. Menjadi salah satu anggota Banjir Embun merupakan sebuah kebanggaan. Juga menjadi sarana untuk belajar di universitas kehidupan maya maupun nyata.


Jadi cerita begini. Saya mengikuti sebuah pelatihan Juru Bicara Pancasila di salah satu Hotel Besar di Malang. Untuk melihat brosurnya silakan buka tautan berjudul "Brosur Pelatihan Juru Bicara Pancasila Komunitas Bela Indonesia". Hati ini senang tak karuan bisa ikut acara tersebut.



Dua kunci kamar hotel berbasis elektronik


Di hari pertama saya memegang dua kunci kamar sekaligus. Kunci pintu elektrik berbentuk seperti kartu ATM. Ceritanya saya sama panitia penyelenggara latihan dari hasil pembagian kamar peserta pelatihan saya diputuskan menghuni kamar nomor 526.


Akan tetapi ternyata ada pemberitahuan lanjutan dari panitia bahwa saya diminta pindah ke kamar 804. Alasannya penghuni kamar tersebut hanya satu orang. Saya bisa menemaninya bila pindah ke sana. Namun, setelah melihat situasi kamar yang cukup kecil saya merasa kurang nyaman.


Saya memutuskan untuk melobi penghuni kamar 526 agar tetap bisa tinggal di sana. Sekaligus berkomunikasi dengan penghuni kamar 804 agar mengerti saat malam hari tidur di kamar 526. Bagaimana tidak, kamar 526 itu ukurannya luas dengan bad atau kasur ada 3 buah.


Dengan begitu, walau ada 3 orang penghuni masing-masing penghuni kamar 526 dapat jatah satu bad. Jadi tidak masalah bila saya menemani dua orang yang telah menjadi penghuni kamar tersebut. Toh masing-masing orang bisa dapat satu bad serta ukuran kamarnya cukup luas.


Saat tidur di malam hari berada di kamar 526 lantai 6 tapi saat mandi pagi hari di lantai 8 nomor kamar 804. Secara detail saksikan video berikut ini:







Nama hotel di atas adalah Syariah Radho Hotel. Lokasinya di Kabupaten Malang tepatnya di depan wisata Sekangkaling. Jadi sangat dengan dengan Kota Malang kurang lebih jaraknya 2 Km di baratnya. Parkirannya cukup luas bisa untuk memuat lebih dari 5 bus.




Baca tulisan menarik lainnya:

Terima kasih telah membaca tulisan kami berjudul "Booking Dua Kamar Sekaligus untuk Empat Orang di Hotel Malang [Disertai Video]"

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak adalah ciri manusia bermartabat. Terima kasih atas kunjungannya di *Banjir Embun*