Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Medsos · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Cara Menyematkan Posting Teks, Foto, dan Video dari Instagram ke Blogger


Beberapa hari yang lalu baru saja kami memposting konten tentang Cara Menyematkan Timeline Twitter di Postingan Blogger. Hal yang sama akan kami terapkan pada instagram. Yakni, mengutip postingan dari salah satu instagram.



Perlu diketahui menyertakan tampilan "asli" yang tentu ada tautannya dari media sosial merupakan nilai tambah sendiri. Pembaca tentu akan lebih berkesan karena tulisan yang dibuat di blog memiliki sumber yang jelas dan dapat diakses.


Nilai positif lainnya adalah pembaca dapat melihat dan menonton foto maupun video langsung dari pemilik akun instagram. Sudah terpampang jelas di tampilan itu apa nama akunnya serta berapa jumlah like dan komentarnya.


Langsung saja berikut cara memasang (embed) postingan instagram di blogger:


1. Harus logi ke akun instagram

2. Buka postingan yang ingin disematkan pada konten blog. Sebagai contoh kami akan membuka post dengan link berikut: https://www.instagram.com/p/B-eDsw_J3_3/.

Postingan instagram yang siap disematkan

3. Tekan tanda ... (tiga titik) disebelah kanan nama akun. Tepat di sebelah kanan tanda panah warna merah seperti gambar di atas. Lantas akan muncul halaman seperti di bawah ini:




4. Tekan tombol "Sematkan".






5. Kode html yang didapat seperti tampak pada gambar di atas dengan menekan tombol "Salin Kode Sematan".


6. Copy-paste (salin-tempel) kode di atas pada halaman edit postingan khusus HTML yang ingin disematkan post instagram. Selipkan kode tersebut di bawah teks/tulisan yang ingin kalian beri tampilan postingan instagram. 


7. Sebelum tekan tombol "Publikasikan" lebih baik buka halaman pratinjau dulu untuk mengetahui apakah kode tersebut sudah dipasang dengan benar atau belum.


Sebagai contoh inilah salah satu tulisan di Banjir Embun berjudul Kondisi Umat Islam Hari ini di Belanda dan Belgia yang mencantumkan posting instagram.


Berikut ini contoh langsung postingan instagram yang dipasang dalam halaman postingan blog:










Baca tulisan menarik lainnya:

Terima kasih telah membaca tulisan kami berjudul "Cara Menyematkan Posting Teks, Foto, dan Video dari Instagram ke Blogger"

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak adalah ciri manusia bermartabat. Terima kasih atas kunjungannya di *Banjir Embun*