Terbaru · Terpilih · Inspirasi · Aktualisasi · Hiburan · Download · Menulis · Tips · Info · Akademis · Kesehatan · Medsos · Keuangan · Konseling · Kuliner · Properti · Puisi · Muhasabah · Satwa · Unik · Privacy Policy · Kontributor · Daftar Isi · Tentang Kami·

Hidup Seperti Roda Berputar, Model Cantik ini Dulu Kaya Raya Tapi Sekarang Gelandangan

Banjiembun.com - Pepatah bijak mengatakan "Roda selalu berputar" atau ada peribahasa "Hidup ini bagaikan roda berputar, kadang di atas dan kadang di bawah." Pernyataan itu semestinya jadi peringatan keras bagi umat manusia yang masih hidup di dunia ini. Tujuannya yaitu agar menjaga diri tetap rendah hati, bersabar, dan bersyukur dalam setiap menghadapi naik-turun kehidupan.


Dalam mengarungi perjalanan hidup, setiap insan dilarang terlalu larut dalam kegembiraan atau kesenangan. Alasannya, tak ada yang tahu sampai kapan roda tetap di atas dan seberapa cepat roda itu berputar. Nah, ketika tiba-tiba menjumpai takdir buruk (sial) supaya tidak terlalu berat rasa sakit yang diterima. Bukankah biasanya setelah tertawa ada tangisan?

Baca juga Memaknai Peribahasa "Roda Selalu Berputar" Menurut Sudut Pandang Takdir, Bukan Cuma Menyangkut Harta

Sebagaimana nasib jelek yang dialami oleh Nastasia Urbano. Dia seorang model asal Barcelona yang telah berkecimpung di dunia cat walking sedari umur 20 tahun. Pada waktu itu dia sudah hijrah ke New York, Amerika Serikat untuk bekerja di agensi mode Ford Modelling. Berawal dari sana, Urbano berseliweran di gedung produksi merek papan atas industri pakaian.


Lebih dari itu, perempuan cantik tersebut juga kerap menjadi sampul majalah populer skala internasional. Sebut saja meliputi Redbook, Vogue, dan New Woman. Malahan, cewek kelahiran 15 September 1961 itu juga sukses menjadi bintang iklan produk parfum ternama seperti Guy Larcohe dan Revlon. Alhasil di puncak karirnya, dia berani menjuluki dirinya "Wanita sejuta dolar."

Urbano di sampul majalah US Vagoue (sumber foto mamaia.com)

Perlu diketahui saja, penghasilan Urbano yang waktu itu masih usia 20 tahun sudah mencapai US$ 1 juta dalam kurun cuma 20 hari. Oleh sebab itu, bukan suatu hal mengherankan ketika Urbano dinobatkan sebagai model top dan sukses di zamannya. Namun yang patut disayangkan, uang hasil kerja tersebut dipakai untuk berpesta, bergaya hidup mewah layaknya artis hits dunia.


Pada akhirnya, lambat laun ternyata memang ada benarnya bahwa "Roda selalu berputar." Entah, perlu ditunggu saja apakah putarannya tajam serta cepat sehingga mampu merubah posisi hidup secara drastis dan dalam durasi singkat atau sebaliknya? Melihat kasus di atas, barangkali pola putarannya berkelok ekstrim sehingga terjatuh, tetapi durasi waktu yang dibutuhkan cukup lambat.


Tepatnya, pada tahun 2000-an pamor Urbano terus meredup sampai sekarang. Posisi titik terendah kejatuhannya terjadi pada tahun 2019 kemarin. Ketika itu dia sudah berumur 57 tahun. Salah satu media Spanyol, El Pais, mengabarkan bahwa kondisinya luntang-lantung di jalanan kota. Dia menjadi gelandangan lantaran bepergian tanpa arah dan tidur di sembarang lokasi.


Usut punya usut, salah satu faktor terbesar dia jatuh miskin karena tipu daya suaminya. Di mana, sang suami merupakan pengangguran. Selama berkeluarga hingga punya dua anak, Urbano menjadi sumber penghasilan satu-satunya bagi mereka. Seluruh kebutuhan berumah tangga dicukupi oleh uang hasil kerja dan tabungan milik Urbano. Parahnya, suaminya itu bergaya hidup mewah berganti-ganti mobil mahal.

Baca juga Sejahat-jahatnya Ibu, Aku Tak Ingin Beliau Gila dan Hidup Gelandangan

Sudah jatuh tertimpa tangga. Dalam kondisi sudah serba terbatas taraf ekonominya, Urbano diceraikan oleh suami. Patut disyukuri, setelah dibantu teman-temannya dan media sosial, kini dia mulai menumbuhkan harapan baru dengan hidup secara mandiri. Bahkan, tampak telah mengawali untuk memupuk kekayaan. 


Harapan roda kembali berputar ke atas masih tetap ada. Terpenting, jangan putus asa untuk senantiasa berdoa dan berusaha!






Baca tulisan menarik lainnya:

Terima kasih telah membaca tulisan kami berjudul "Hidup Seperti Roda Berputar, Model Cantik ini Dulu Kaya Raya Tapi Sekarang Gelandangan"

Posting Komentar

Berkomentar dengan bijak adalah ciri manusia bermartabat. Terima kasih atas kunjungannya di *Banjir Embun*